Tokopedia Dapat Suntikan Dana Sebesar Rp14 Triliun

Tokopedia baru saja diumumkan bahwa perusahaan ini baru saja memperoleh komitmen investasi senilai 1,1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp14triliun.

Tokopedia Dapat Suntikan Dana Sebesar Rp14 Triliun
dictio.id
William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison, CEO dan COO Tokopedia 

WARTA KOTA, PALMERAH--CEO Tokopedia, William Tanuwijaya,  mengumumkan bahwa perusahaanya telah memperoleh komitmen investasi senilai 1,1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp14 triliun.

Pengumuman itu disampaikan William Tanuwijaya  saat membuka acara perayaan ulang tahun ke-8 Tokopedia di Jakarta, Kamis malam, atau bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI.

"Saya mengumumkan Tokopedia telah menandatangani kesepakatan menerima tawaran investasi baru," kata William malam itu.

Dia menyatakan perusahaannya sangat selektif dalam memilih investor berkelas dunia yang bisa mengangkat Tokopedia berkancah di panggung dunia.

Investasi ini, ujarnya, menyuntikkan komitmen penanaman modal baru sebesar 1,1 miliar USD atau setara lebih Rp14 triliun yang akan dipimpin Alibaba Group bersama pemegang saham Tokopedia.

"Lewat investasi ini Alibaba Group akan menjadi pemegang saham minoritas di Tokopedia," tutur penggagas dan salah satu pendiri Tokopedia ini.

William Tanuwijaya, CEO Tokopedia
William Tanuwijaya, CEO Tokopedia (twitter.com)

Kemitraan dengan Alibaba, menurutnya, akan meningkatkan skala dan kualitas pelayanan perusahaan ini kepada penggunanya, sekaligus mempermudah para penjual dan mitra untuk mengembangkan usaha ke seluruh pelosok nusantara bahkan ke penjuru dunia.

"Kami percaya bahwa kemitraan ini akan mempercepat terwujudnya misi kami dalam menggerakkan pemerataan ekonomi secara digital," ujarnya.

Dana investasi ini, menurutnya, akan digunakan untuk membangun pusat riset yang lebih besar di Indonesia, dan diharapkan menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

"Ini akan berlangsung sambil memulangkan putra-putri terbaik Indonesia (yang berada) di mana saja untuk kembali ke tanah air demi membangun Indonesia berkancah di panggung dunia," tambahnya.

Halaman
123
Editor:
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved