Breaking News:

Penganiayaan Hermansyah

LPSK: Istri Hermansyah Seharusnya Dilindungi, Bukan Malah Dituduh Macam-macam

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) berharap agar I, istri Hermansyah korban pembacokan, tidak dipojokkan dengan anggapan negatif.

facebook.com
Hermansyah 

WARTA KOTA, PALMERAH - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) berharap agar I, istri Hermansyah korban pembacokan, tidak dipojokkan dengan anggapan negatif.

Hal ini menanggapi adanya opini yang berkembang bahwa I adalah mantan pekerja seks komersial (PSK).

"Sebagai korban, seharusnya kita melindungi yang bersangkutan, bukan malah menuduh yang macam-macam," kata Wakil Ketua LPSK Askari Razak di Jakarta, lewat pesan singkat yang diterima, Senin (17/7/2017).

Baca: Amanda Rawles Sangat Terbuka kepada Orangtua Soal Asmara

Askari mengatakan, pihaknya juga berharap masyarakat melihat secara cermat, bahwa apa pun latar belakangnya, korban kejahatan tetaplah korban. Apalagi yang ditudingkan tidak ada hubungannya dengan kasus tersebut.

"Apakah jika seseorang memiliki masa lalu sebagai PSK lalu menjadi pembenaran orang melakukan kejahatan kepadanya?" ujar Askari.

LPSK menilai upaya penggiringan opini tersebut justru menyudutkan korban dan sangat berpotensi menyebabkan korban mengalami reviktimisasi.

Korban yang sudah menjadi korban atas suatu peristiwa pidana, masih menjadi korban dari opini yang berkembang di masyarakat.

Baca: Pengamat: Komunikasi Jokowi dengan GNPF-MUI Menjadi Ancaman Bagi Prabowo Subianto

"Ini kan tidak baik untuk iklim penegakan hukum pidana," kata Askari.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved