Breaking News:

Perombakan Struktur Organisasi

PNS Depok Harus Siap Ditempatkan di Posisi Apapun

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna meminta seluruh PNS atau ASN di bawah Pemkot Depok untuk siap ditempatkan di posisi apapun atau dimana saja.

KOMPAS/DWI BAYU RADIUS
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) 

WARTA KOTA, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) di bawah Pemkot Depok untuk siap ditempatkan di posisi apapun atau dimana saja.

Ia yakin kesiapan itu sudah dimiliki oleh setiap PNS di Pemkot Depok.

Pernyataan Pradi itu terkait rencana mutasi dan rotasi yang akan dilakukan Pemkot Depok atas seluruh kepala dinas di Depok serta ASN lainnya akhir Agustus ini.

"Saya yakin semua ASN di Depok sudah siap ditempatkan dimana saja dalam posisi apapun. Dari hasil perbincangan saya dengan semua kepala dinas, mereka nyatakan sudah siap dirotasi atau dimutasi demi berjalannya roda pemerintahan di Depok dengan baik," kata Pradi.

Menurut Pradi nantinya akan ada hampir 50 persen kepala dinas yang akan terkena mutasi dan rotasi jabatan.

"Sekitar 50 persen kepala dinas akan dimutasi dan rotasi. Posisi baru kami nilai tepat bagi mereka atau posisi lama yang ditinggalkan akan ditempati orang yang tepat menurut kami," kata Pradi.

Menurut Pradi sampai kini kinerja di setiap dinas dan lembaga setingkat lainnya tampak tidak terpengaruh dengan isu mutasi dan rotasi yang ada.

"Ini menandakan setiap kepala dinas sudah siap untuk terkena mutasi atau rotasi dan siap ditempatkan dimanapun. Bahkan saya dan mereka masih sering bekerja dan membahas sesuatunya sampai malam hari," kata Pradi.

Pradi mengatakan penempatan mutasi dan rotasi kepala dinas adalah hak Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad. Sementara pihaknya memberi masukan, mana kinerja kepala dinas yang agak kurang dan mana yang sudah sangat baik, serta siapa pejabat yang tepat mengganti atau segala sesuatunya terkait mutasi dan rotasi.

"Jadi masukan-masukan utama memang dari saya. Tetapi semuanya atau selebihnya tetap hak Pak Wali yang menentukannya," kata Pradi.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved