Apartemen CTS di Centro Cinere Diklam Sesuai Perda RTRW Depok

Apartemen CTS sudah memiliki izin pemanfaatan ruang atau (IPR) yang dikeluarkan oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T)

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Proyek Cinere Business District (CBD) atau Centro Cinere yang oleh Walhi dinilai sangat mirip dengan kasus Reklamasi Pantai Jakarta. 

WARTA KOTA, DEPOK - Meski belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB), apartemen Cinere Terrace Suites (CTS) yang merupakan bagian Centro Cinere, diklaim oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah sesuai dengan Perda RTRW Kota Depok yang disahkan awal 2015 lalu.

Hal itu berdasarkan fakta bahwa apartemen CTS sudah memiliki izin pemanfaatan ruang atau (IPR) yang dikeluarkan oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Depok.

Demikian dikatakan Kepala BPMP2T Depok, Yulistiani Mochtar, kepada Warta Kota, Kamis (7/4).

"Untuk apartemen CTS di Centro Cinere, pengurusan perizinannya belum rampung. Tapi IPR nya sudah selesai dan selanjutnya dalam proses izin site plan dan IMB," kata Yulistiani.

Sementara untuk apartemen Cinere Bellevue Suites (CBS) yang juga jadi bagian kawasan Centro Cinere, termasuk Cinere Bellevue Mall, dipastikan oleh Yulistiani bahwa perizinannya sudah lengkap.

"Untuk apartemen CBS dan mal-nya sudah lama IMB-nya jadi dan sebelum zaman saya," kata Yulistiani.

Sementara Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok, Kania Parwanti, menyebutkan dengan sudah adanya IPR atas apartemen CTS, maka dipastikan bahwa keberadaan apartemen itu sesuai Perda RTRW Depok.

"Sebab IPR ini merupakan bukti bahwa rencana bangunan sudah sesuai RTRW atau belum," kata Kania.

Hal ini ditegaskannya untuk mengklarifikasi tudingan Walhi Jakarta yang menilai pembangunan Centro Cinere bermasalah karena perizinan diberikan sebelum Perda RTRW disahkan.

Berdasarkan Perpres

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved