Mahasiswa Tewas di Danau UI

Penjaga Kos Akseyna Sebulan Sekali Diperiksa Polisi

Edi Sukardi (43) penjaga kos Wisma Widya di Gang Usman, Kukusan, Beji, Depok, mengaku sangat lelah karena sangat sering dipanggil polisi

Penjaga Kos Akseyna Sebulan Sekali Diperiksa Polisi
Tribunnews.com
Akseyna Ahad Dori semasa hidup 

WARTA KOTA, DEPOK— Edi Sukardi (43) penjaga kos Wisma Widya di Gang Usman, Kukusan, Beji, Depok, mengaku sangat lelah karena sangat sering dipanggil polisi untuk diperiksa terkait kematian Aksena Ahad Dori (18), mahasiswa Biologi Fakultas MIPA Universitas Indonesia yang ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga UI, Kamis (26/3/2015), setahun lalu.

Menurut Edi, sudah lebih dari 30 an kali ia dipanggi penyidik atas kasus ini. Bukan hanya dirinya, tetapi juga istrinya Maryamah.

Sebab kata Edi secara terbuka penyidik dan keluarga Aksena Ahad Dori (18), mencurigai dan menuding bahwa dirinyalah pelaku pembunuhan Akseyna alias Ace.

Sebelum ditemukan tewas, Akseyna menyewa rumah kos Wisma Widya yang dikelola Edi bersama istrinya, Maryamah.

"Kalau awal-awal kasus ini ada, saya sering dipanggil gak apa-apa. Tapi setelah lama, saya dipanggil terus jadi saksi tapi yang lainnya tidak," kata Edi saat dikonfirmasi Warta Kota, Rabu (2/3/2016).

Menurutnya sampai kini, minimal sebulan sekali ia harus memenuhi panggilan polisi atas kasus ini. "Capek juga sih mas. Minimal sebulan sekali dipanggil. Terakhir ya Selasa 23 Februari kemarin," katanya.

Edi mengatakan dari sejumlah saksi dirinyalah yang paling sering dipanggil polisi.

Menurut jika dirinya habis ditemui oleh sejumlah rekannya, atau bahkan wartawan, tak lama ia pasti dipanggil untuk kembali diperiksa polisi.

"Terakhir ya Selasa 23 Februari itu. Sebelumnya saya habis cerita sama Pak Kiyai. Eh, besoknya dipanggil polisi," kata Edi.

Bahkan menurutnya dalam pemeriksaan dirinya, belum lama ini, ia dipertemukan oleh penyidik dengan ayah Akseyna, Kolonel (Sus) Mardoto.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved