Bom Sarinah

Nama Otak Serangan Thamrin belum Masuk Daftar Cekal Imigrasi

Bahrun Naim, pria yang bertanggung jawab atas serangan bom dan penembakan di Jalan MH Tamrin, belum masuk daftar cekal di kantor Imigrasi Bandara

Nama Otak Serangan Thamrin belum Masuk Daftar Cekal Imigrasi
Twitter/Veri Sanovri
Salah satu pelaku, wajahnya sangat terlihat jelas, muda dan nekad untuk melakukan terorisme keji. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Bahrun Naim, pria yang disebut bertanggung jawab atas serangan bom dan penembakan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat hingga kini belum masuk daftar cekal di kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta.

Nama Bahrun Naim sendiri disebutkan oleh Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian usai peristiwa berdarah kemarin.

Polisi kini tengah mengejar Bahrun dan antek-anteknya yang diduga tergabung dalam jaringan Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) Asia Tenggara itu.

"Hingga saat ini pihak kepolisian belum memberikan kepada kami daftar nama yang harus dicekal akibat aksi terorisme kemarin, termasuk Bahrun Naim, " kata Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, Alif Suaidi di bandara, Jumat (15/1).

Alif menuturkan, dari database kantornya, belum ada nama maupun foto Bahrun dari pihak kepolisian.

"Mungkin dalam waktu dekat nanti akan segera ada permohonan dari polisi untuk mencekal yang bersangkutan. Meskipun, mungkin akan butuh waktu sampai nama maupun foto Bahrun masuk ke database kami, " kata Alif.

Hal tersebut, menurut Alif, adalah karena teroris kerap menggunakan banyak sekali nama samaran, sehingga mereka bisa bepergian menggunakan paspor dengan nama berbeda-beda.

"Bisa jadi nama Bahrun Naim itu hanya nama dia di kalangan jaringan saja. Nama dia yang sebenarnya, atau nama lainnya kan belum ada yang tahu. Yang jelas kami akan tunggu kabar lebih lanjut dari kepolisian, " kata Alif lagi. 

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved