Misteri

Terbongkarnya Misteri Sejumlah Orang yang Berada di Balik Tentara ISIS

Bekas tentara ISIS membongkar rahasia tentang sosok sejumlah orang di balik ISIS, yang selama ini, penuh misteri.

Terbongkarnya Misteri Sejumlah Orang yang Berada di Balik Tentara ISIS
AFP
Sebuah foto dirilis oleh ISIS di situsnya, yang memperlihatkan penawanan pilot Yordania. ISIS menawan pilot itu setelah menembak jatuh pesawatnya dengan misil, pilot itu sedniri sudah dieksekusi oleh ISIS. 

Palmerah, Warta Kota -- Abu Hamza, bekas pemberontak Suriah, setuju untuk melakukan join dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Saat itu, dia sadar bahwa dirinya akan menjadi bagian dari utopia di sebagian kalangan penganut Islam, yang merekrut berbagai jihadis dari seluruh dunia.

Sesungguhnya, dia mengetahui bahwa dirinya disupervisi oleh seorang emir dari Irak dan menerima perintah dari pemerintah bayangan Irak, yang bisa bebas keluar masuk Suriah.

Saat kemudian dia tidak sependapat dengan pimpinannya, dia langsung ditangkap dengan tuduhan sebagai mata-mata pemerintah Irak.

Baca Juga: Pemimpin ISIS Ini Nikahi Gadis Jerman

Abu Hamza, yang menjadi bagian dari kelompok berkuasa di komunitas kecil di Suriah, tidak pernah ditemukan pada identitas nyata di warga Irak yang terdaftar.

Bagaimana pun, sepengetahuan dia, semua orang itu merupakan bekas pegawai, tentara, dan loyalis Saddam Hussein.

Termasuk orang bertopeng yang misterius, yang dulunya bekerja untuk dinas agen rahasia Irak, yang bekerja untuk ISIS, yang sekarang bekerja untuk ISIS, demikian pengakuan dia.

AS membenarkan kelompok militan ISIS telah menguasai kota al-Baghdadi. Foto: bbc.co.uk

Abu Hamza sendiri memilih kabur ke Turki dan mengakui bahwa di Suriah, seorang Emir dikawal oleh seorang warga Irak dan mengambil keputusan-keputusan umum.

Dia kabur karena menyatakan sudah tidak klop dengan kelompok ISIS tersebut. (Independent.co.uk)

Baca juga kiprah ISIS di Indonesia:
 
 
 
Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved