Liburan Akhir Tahun

Antrean Pengunjung Beli Tiket Masuk Monas Membludak

Beberapa pengunjung nampak berdesak-desakkan satu sama lain.

Editor: Andy Pribadi
Panji Baskhara Ramadhan
Antusiasme masyarakat menikmati hari libur sekolah dan cuti bersama, terlihat di Monumen Nasional (Monas), Gambir Jakarta Pusat, Jumat (26/12). Imbasnya, loket tiket masuk ke Simbol Ibukota Jakarta itu kini dipadati pengunjung. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Antusiasme masyarakat menikmati hari libur sekolah dan cuti bersama, terlihat di Monumen Nasional (Monas), Gambir Jakarta Pusat, Jumat (26/12). Imbasnya, loket tiket masuk ke Simbol Ibukota Jakarta itu kini dipadati pengunjung.

Hasil pengamatan wartakotalive.com, nampak para pengunjung Monas dari berbagai kalangan ini tengah mengantre di loket tiket masuk Puncak dan Cawan Monas. Tak hanya itu, antrean di loket tiket masuk untuk ke Museum Sejarah Nasional pun terpantau sama.

Beberapa pengunjung nampak berdesak-desakkan satu sama lain. Walaupun tak ada aksi dorong mendorong, suasana dan kondisi di lokasi pengap, panas dan ramai.

"Harap antri bapak ibu sekalian. Bagi yang ingin ke Puncak Monas silahkan antri di sini," ucap himbauan salah seorang petugas di loket pembelian tiket masuk Monas.

Padatnya pengunjung di lokasi, membuat petugas loket tiket nampak cukup kewalahan. Menurut data yang himpun, pada Rabu (24/12) terhitung sebanyak 5.942 pengunjung. Dari data tersebut sebanyak 4.164 orang ke Cawan Monas, dan 1.778 orang ke puncak Monas.

"Paling ramai pas Hari Natal kemarin, Kamis (25/12). Ada 11.181 pengunjung, di cawan 9.159 dan ke puncak 2.422 orang," jelasnya salah seorang Monas bagian teknik, Legimin.

Tambah Legimin, dirinya belum mengetahui total pengunjung untuk hari ini. "Kami baru mendata untuk total pengunjung hingga pukul 10.00 WIB. Terhitung sebanyak 2.084 untuk puncak Monas saja, yang lain belum terhitung," ucapnya tergesa-gesa melayani pengunjung di loket. (Panji Baskhara Ramadhan)

Sumber: Warta Kota
Tags
Monas
tiket
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved