Berita Video

VIDEO: Oppie Andaresta Nyanyi dan Orasi Bareng Iwa K di Depan Gedung KPU

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya itu, dihadiri oleh ratusan masa aksi dari selebritas hingga relawan.

Musisi Oppie Andaresta bersama dengan rapper Iwa K, aktris Asty Ananta, dan beberapa relawan menggelar aksi damai mengenai pembahasan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Aksi damai tersebut digelar didepan gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019) pukul 17.00 WIB.

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya itu, dihadiri oleh ratusan masa aksi dari selebritas hingga relawan.

Disela-sela acara, Oppie Andaresta pun memberikan keterangannya, bahwa acara tersebut merupakan aksi damai guna mendukung KPU RI dalam menyelenggarakan Pemilu 2019.

"Ini adalah aksi damai untuk mendukung KPU RI yang sudah menggelar Pemilu 2019 dengan damai," kata Oppie Andaresta.

VIDEO: Penodong Spesialis Kemacetan di Tol Cari Korban Lewat Google Map

Oppie menambahkan kalau alasan dirinya ikut dalam aksi tersebut, karena dirinya mengikuti jalannya Pemilu 2019, dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) hingga Pemilihan Legislatif (Pileg).

Akan tetapi, untuk kedepannya, menurut Oppie, Pemerintah jangan lagi menggabungkan Pilpres dan Pileg secara bersama-sama karena akan membingungkan para pemilih atau warga Indonesia.

"Kalau bisa kedepan jangan digabungkan ya. Karena kasihan kitanya bingung untuk memilihnya," ungkapnya.

VIDEO: Karangan Bunga Berderet di Pagar Istana, Beri Selamat Jokowi

Lebih lanjut, Oppie menegaskan kalau penyelenggaraan Pemilu 2019 sudah berjalan dan semoga tidak ada perpecahan antara masyarakat Indonesia yang berbeda pilihan.

"Pasti setiap Pilpres sama seperti tahun 2014, perpecahan karena beda pilihan itu terjadi ya. Tapi ya kedepan, pasca Pemilu 2019, jangan ada perpecahan antar masyarakat Indonesia. Indonesia jangan mau terpecah belah," ujar Oppie Andaresta. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved