Berita Video

VIDEO: Penodong Spesialis Kemacetan di Tol Cari Korban Lewat Google Map

ketiga orang yang sehari-hari beraktivitas sebagai pengamen itu ditangkap aparat usai melakukan aksi penodongan dengan memanfaatkan aplikasi navigasi,

Tiga pelaku penodongan masing-masing yakni Ardiansyah (23), Gregian Vando (21), dan Imam Sopianto (20) ditangkap Polisi. Ketiganya beraksi dengan memanfaatkan Google Maps untuk menyasar korbannya yang terjebak kemacetan di jalan tol.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Imam Rifai mengatakan ketiga orang yang sehari-hari beraktivitas sebagai pengamen itu ditangkap aparat usai melakukan aksi penodongan dengan memanfaatkan aplikasi navigasi, Google Maps.

VIDEO: Karangan Bunga Berderet di Pagar Istana, Beri Selamat Jokowi

Imam mengatakan Google Maps dipantau melalui dua handphone hasil kejahatan para pelaku untuk memantau lalu lintas di Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono. Ketika kondisi macet, mereka pun memutuskan untuk beraksi.

Adapun para pelaku diringkus di tiga lokasi berbeda. Awalnya, Polisi menangkap Ardiansyah di kawasan Permai, Tanjung Priok, lalu disusul Gregian yang ditangkap di Plumpang, Koja dan Imam di Sumur Batu, Kemayoran..

VIDEO: Petugas Pom Bensin Pakai Baju Adat Peringati Hari Kartini

Barang bukti yang diamankan dari para pelaku antara lain sebilah badik serta delapan handphone. Para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dimana ancaman hukumannya lebih dari lima tahun penjara. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved