Pilpres 2019

Selisih Elektabilitas Semakin Menipis, Sandiaga Uno Bersiap Sprint Mendekati Garis Finis

Sandiaga Uno mengungkapkan, semakin menipisnya selisih elektabilitas dari pasangan calon petahana, sudah terlihat sejak dua bulan lalu.

Selisih Elektabilitas Semakin Menipis, Sandiaga Uno Bersiap Sprint Mendekati Garis Finis
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/kompas.com
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) menyapa pendukung saat akan menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (14/1/2019). Prabowo-Sandiaga menyampaikan pidato kebangsaan dengan tema Indonesia Menang yang merupakan tagline visi dan misinya. 

CALON wakil presiden Sandiaga Uno mengungkapkan, semakin menipisnya selisih elektabilitas dari pasangan calon petahana, sudah terlihat sejak dua bulan lalu.

Pernyataan Sandiaga Uno tersebut merespons hasil survei teranyar Litbang Kompas, yang menunjukkan elektabilitas Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi hanya terpaut 11,8 persen.

"Saya melihat waktu dua bulan lalu sudah sangat semangat dengan hasil yang sama. Per hari ini saya berharap angkanya jauh lebih baik, dan ini menjadi penyemangat kita. Tinggal hitungan minggu, empat minggu lagi tanggal 17 April," ujar Sandiaga Uno di Kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Disindir Wali Kota Cilegon, Rahmat Effendi: Saya Bangga Kota Bekasi Macet

Survei Litbang Kompas tersebut, menurut Sandiaga Uno, membantah hasil survei lembaga lain yang menyebut selisih elektabilitas Prabowo-Sandi di atas angka 20 persen.

Padahal, telah diprediksi bahwa Pilpres 2019 akan berlangsung ketat. Dengan hasil survei tersebut pihaknya akan semakin mengintensifkan kampanye, terutama di wilayah-wilayah yang masih kalah oleh calon petahana.

"Jadi di satu sisi saya sekarang menyiapkan untuk sprint, karena ini sudah mendekati garis finis. Di satu sisi saya bersyukur strategi kita ternyata terbukti. Embusan-embusan angin bahwa 20 persen lebih, ya sudahlah itu tidak menjadi kenyataan, bahwa sekarang prediksinya pemilu akan berlangsung ketat," paparnya.

Diduga Selingkuh, Pertemuan Richie Five Minutes dan Vernita Syabilla Berawal dari Tinder

Menurut Sandiaga Uno, untuk mengejar selisih elektabilitas, pihaknya akan menggerakkan relawan untuk menyosialisasikan program serta visi-misi Prabowo-Sandi.

Sebagai penantang, pihaknya hanya dapat mengandalkan relawan, karena tidak bisa memobilisasi perangkat desa atau kepala daerah.

"Kita sudah memutuskan yang bekerja adalah rakyat, karena ini adalah pemilunya rakyat. Jadi kita harapkan mereka yang sekarang bergerak di titik-titik yang sangat strategis, menjawab apa yang menjadi keluhan masyarakat, menghadirkan solusi, menebar harapan, itu yang harus kita lakukan," paparnya.

Maruf Amin: Orang yang Membuat Hoaks Calon Ahli Neraka

Sandiaga Uno mengaku bersyukur dengan hasil survei elektabilitas pasangan capres-cawapres yang dilakukan Litbang Kompas.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved