Disindir Wali Kota Cilegon, Rahmat Effendi: Saya Bangga Kota Bekasi Macet

SINDIRAN Wali Kota Cilegon Edi Ariadi kepada Kota Bekasi, ramai diperbincangkan publik.

Disindir Wali Kota Cilegon, Rahmat Effendi: Saya Bangga Kota Bekasi Macet
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat ditemui di Islamic Center Bekasi, Kamis (21/2/2019). 

SINDIRAN Wali Kota Cilegon Edi Ariadi kepada Kota Bekasi, ramai diperbincangkan publik.

Edi Ariadi yang baru dilantik, mengaku bakal memajukan kotanya, dan jangan sampai wilayahnya seperti Kota Bekasi yang kerap mengalami kemacetan.

Ucapan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi ditanggapi santai oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Justru, Pepen, sapaan akrabnya, mengaku bangga kotanya macet.

Bantah Isu Bakal Digantikan Ahok, Maruf Amin: Emangnya RT?

"Saya bangga Kota Bekasi macet. Kalau tidak macet tidak ada pertumbuhan ekonomi. Macet menandakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi sedang melaju pesat," kata Pepen saat ditemui di Islamic Center Bekasi, Kamis (21/2/2019).

Rahmat Effendi menilai, jika suatu kota tidak terjadi kemacetan, berarti kotanya tidak maju.

"Kalau enggak macet kotanya tidak maju, macet kan karena ada pertumbuhan ekonomi. Kalau tidak mau macet, kamu kembali ke tahun 99 ke bawah," tuturnya.

Jalan Rusak di Depan Metropolitan Mall Bekasi Diperbaiki, Warga Berterima Kasih

Pepen mengungkapkan, kemacetan yang terjadi di wilayahnya juga disebabkan terdapat empat proyek stategis nasional yang tentunya berdampak pada arus lalu lintas, sehingga menimbulkan kemacetan.

"Kita kan ada proyek pembangunan tol eleveted di ruas Jakarta Cikampek, LRT, dan kereta cepat, ditambah Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) di ruas Jalan Kalimalang," ungkapnya.

Pepen juga mengucapkan selamat atas pelantikan Edi Ariadi sebagai wali kota definitif mengganti wali kota sebelumnya, TB Imam Ariyadi, yang terjerat kasus korupsi.

"Kalau saya sih enggak ada masalah, tapi ada temen-temen saya, sodara-sodara saya yang terusik. Sudahlah, ini kan dinamika, kita satu NKRI kok. Saya ucapkan selamat kepada Pak Edi yang telah dilantik. Mudah-mudahan Pak Edi mampu membangun, melanjutkan progress yang sudah dicanangkan oleh wali kota sebelumnya," paparnya. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved