Warga Krukut Menduga Api yang Hanguskan Ratusan Bangunan Berasal dari Rumah Kosong Ini

“Katanya api dari sana, itu rumah udah lama nggak ditempati, ada kali tahunan (nggak ditempati),” ungkap Bachtiar, Minggu (17/3).

Warga Krukut Menduga Api yang Hanguskan Ratusan Bangunan Berasal dari Rumah Kosong Ini
Warta Kota
rumah yang diduga sebagai sumber api kebakaran di Jalan Thalib 3, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat 

Kebakaran di Jalan Thalib 3 RW 005, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (17/3) dini hari diduga berasal dari sebuah rumah yang sudah lama tidak ditempati oleh penghuninya.

Seorang warga, Bachtiar (55) mengatakan api diduga bermula dari sebuah rumah yang berada di Jalan Thalib 3 Dalam RT 009/RW 005, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

“Katanya api dari sana, itu rumah udah lama nggak ditempati, ada kali tahunan (nggak ditempati),” ungkap Bachtiar, Minggu (17/3).

Hanya saja Bachtiar sedikit kebingungan dengan dugaan tersebut. Pasalnya selain sudah lama tidak ditempati, listrik di rumah itu juga sudah lama diputus karena tidak pernah dibayar oleh pemiliknya.

VIDEO: Jembatan Layang Cibodas Tangerang Banyak Keretakan, Sudah Dilaporkan Tapi

VIDEO: Mengunjungi RPTRA Kamal Bahari di Jakarta Utara yang Instagramable

Ratusan Rumah Terbakar di Krukut, Ribuan Jiwa Kehilangan Rumah

“Kayaknya dari dekat rumah itu (asal api), kalau dari rumah kosong kan gimana caranya, listrik aja nggak ada,” ucapnya.

Menurut Bachtiar, api pertama kali muncul dari lantai dua dan langsung melahap rumah-rumah yang ada di sekelilingnya. Ditambah lagi angin yang berhembus, membuat ratusan rumah terbakar.

“Apinya langsung gede, anginnya juga kencang, jadinya banyak rumah terbakar. Ini (rumah) yang nggak terbakar, aman karena anginnya ga ke sini,” katanya.

Pantauan di lokasi, rumah yang dimaksud oleh warga sebagai sumber api sudah dipasangi garis polisi. Posisi rumah yang terbakar berada di permukiman padat penduduk dan kondisinya sudah tinggal puing-puing. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved