Berita Video

VIDEO: Mengunjungi RPTRA Kamal Bahari di Jakarta Utara yang Instagramable

adanya beberapa spot selfi menarik yang menjadi alasan sebagian orang mampir ke RPTRA yang berada di ujung Jakarta Utara ini

RPTRA Kamal Bahari di Kamal Muara, Penjaringan Jakarta Utara, mencuri perhatian masyarakat karena berbagai keunikannya.

Satu diantaranya adalah adanya beberapa spot selfi menarik yang menjadi alasan sebagian orang mampir ke RPTRA yang berada di ujung Jakarta Utara ini

Pantauan wartawan tribunJakarta.com, lokasinya yang berada di tepi jalan umum sangat mudah dijumpai masyarakat. Terutama bagi mereka yang beraktivitas ke wilayah kampung nelayan Kamal Muara.

Untuk memarkirkan kendaraan, didepannya sudah disediakan lahan parkir untuk kendaraan roda dua

. Tidak perlu khawatir perihal keamanan, karena pengelola sendiri menjamin keamannya. Selama parkir, pengunjung tidak akan dipungut biaya sepeser pun karena parkir gratis diberlakukan untuk pengunjung RTRA Kamal Bahari.

Memasuki kedalamnya, saung terbuat dari bambu dan atap dedaunan khasnya yang berwarna coklat menyambut pengunjung yang datang. Tanaman hias yang bergelantungan pun nampak semakin membuat teduh suasana.

Melihat kebawah, ada kolam aquarium berukuran kecil yang memiliki panjang sekira 10 meter yang menarik perhatian anak-anak kecil yang melihatnya. Sejumlah kegiatan RPTRA yang didokumentasikan dalam foto pun dipajang dibawah saung.

Melihat ke sisi kiri RPTRA, terdapat beberapa gambar mural yang ikut memperindah temboknya. Mulai dari gambar wiro sableng, superman, tokoh tradisonal hingga kartun.

Berjalan ke sisi kanan RPTRA tampak lampion warna warni yang bergelantungan diantara pepohonan seketika menarik perhatian mata.

Tak jauh dari lampion juga tampak payung-payung warna-warni yang juga digantung sejajar dengan lampion. Tak hanya itu, jalan dan pagar kayu pun dikelir dengan warna senada dengan lampion dan payung.

Halaman
123
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved