'Prambanan Jazz Festival 2019' Menghadirkan Yanni, Anggun hingga Calum Scott dan Brian McKnight

Festival musik tahunan 'Prambanan Jazz Festival 2019' menghadirkan Yanni, Anggun, Calum Scott hingga Brian McKnight. Jika tidak sekarang, kapan lagi?

'Prambanan Jazz Festival 2019' Menghadirkan Yanni, Anggun hingga Calum Scott dan Brian McKnight
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi (topi cokelat) berpose bersama Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Edy Setijono, Project Director 'Prambanan Jazz Festival (PJF) 2019' Palwoto dan Creative Director PJF 2019 Bakkar Wibowo (paling kanan) didepan Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (15/3/2019). 

Puluhan musisi ternama dalam dan luar Indonesia telah memastikan keikutsertaan mereka di perhelatan festival musik jazz tahunan, Prambanan Jaz Festival (PJF) 2019.

Tahun ini, PJF memasuki penyelenggaraan kelima sejak dimulai 2015.

PJF 2019 akan digelar di kawasan wisata heritage ternama dunia, Candi Prambanan, Yogyakarta, selama tiga hari, sejak 5 hingga 7 Juli 2019.

Calum Scott, penyanyi asal Inggris Raya, yang akan ikut beraksi di 'Prambanan Jazz Festival 2019'.
Calum Scott, penyanyi asal Inggris Raya, yang akan ikut beraksi di 'Prambanan Jazz Festival 2019'. (Instagram @calumscott)

Para musisi yang siap menyuguhkan penampilan terbaiknya di PJF 2019 adalah Calum Scott, penyanyi Inggris Raya yang melantunkan hits You Are the Reason. Single hits ini merajai Billboard Chart di dunia.

Musisi besar dunia lain yang akan bernyanyi di PJF 2019 antara lain Yanni, Brian McKnight, Arturo Sandoval, hingga Anggun.

Nama terakhir adalah penyanyi Tanah Air yang sekarang mendunia dan bermukim di Paris, Perancis.

Anggun, penyanyi Indonesia yang sekarang mendunia.
Anggun, penyanyi Indonesia yang sekarang mendunia. (Instagram @anggun_cipta)

Anas Syahrul Alimi, Chief Executive Officer (CEO) Rajawali Indonesia Communication sekaligus founder PJF, mengatakan, kehadiran Yanni yang hanya datang ke Indonesia untuk tampil di PJF ini begitu istimewa.

"Yanni adalah musisi dunia yang begitu identik sering menggelar konser di situs-situs bersejarah dunia," kata Anas Syahrul Alimi berbincang di Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (15/3/2019).

Sebelum tampil di Candi Prambanan, Yanni pernah beraksi bersama orkestra ciamiknya antara lain di Forbidden City di Tiongkok, Piramida di Mesir, Toji Temple di Jepang dan Coloseum di Italia.

Yanni akan ikut bernyanyi di'Prambanan Jazz Festival 2019'.
Yanni akan ikut bernyanyi di'Prambanan Jazz Festival 2019'. (Instagram @yanniofficial)

Tahun ini untuk pertama kalinya di Indonesia, Yanni menggelar konser di Candi Prambanan, bangunan situs peninggalan sejarah yang mulai berdiri di abad ke-9.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved