Berita Video

VIDEO: Ratusan Spanduk Caleg dan Partai Dicopot dari Dua Lokasi di Jakarta Utara

“Ada dua titik, pertama di Jalan Yos Sudarso, sejak dari perempatan Coca-Cola sampai arah pelabuhan. Kemudian Jalan Gunung Sahari dari Ancol

Ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) yang berada di dua titik di Jakarta Utara ditertibkan. Penertiban dilakukan karena pemasangan ratusan APK itu dianggap telah menyalahi aturan.

Pantauan di lokasi, petugas gabungan dari Bawaslu Jakarta Utara, Satpol PP, Sudin Perhubungan Jakarta Utara, Polisi hingga Garnisun menertibkan APK yang berada di sepanjang Jalan Yos Sudarso.

Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mochammad Dimyati mengatakan penertiban dilakukan karena melanggar SK KPU DKI Jakarta No 175 tentang larangan pemasangan APK di jalan-jalan protokol.

“Ada dua titik, pertama di Jalan Yos Sudarso, sejak dari perempatan Coca-Cola sampai arah pelabuhan. Kemudian Jalan Gunung Sahari dari Ancol sampai arah Kemayoran,” ucapnya, Rabu (13/2).

VIDEO: Partai Golkar dan PPP Paling Banyak Melanggar Aturan Pemasangan Alat Kampanye di Senen

VIDEO: Dua Wanita Selundupkan Sabu di Dalam Gorengan Pisang Molen Buat Pacarnya di Penjara

VIDEO: Jalanan Ambles di Tangsel, Petugas Gunakan Sistem Buka Tutup di Jalan Raya Puspiptek

Dimyati menambahkan seluruh APK di jalan-jalan protokol di Jakarta Utara akan ditertibkan. Pasalnya di lokasi tersebut harus steril dan tidak boleh ada kehadiran APK di sana.

“Semua (ditertibkan), termasuk baliho dan bilboard juga akan kita turunkan. Ya sementara ini kan kampanye dan jalan protokol kan jalan strategis untuk dilihat masyarakat umum,” ucapnya.

Penertiban akan terus dilakukan hingga tidak ada lagi APK yang telah melanggar ketentuan di jalan protokol. Namun demikian pihaknya akan terus memantau hingga 14 April mendatang. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved