Rumah Abdul Berantakan Gara-gara Gas Elpiji, Tetangga Tidak Dengar Suara Ledakan

"Kalau suara ledakan memang enggak terdengar, tapi si Abdul luka bakarnya parah. Rambutnya saja sampai kebakar, sampai keriting begitu soalnya,"

Rumah Abdul Berantakan Gara-gara Gas Elpiji, Tetangga Tidak Dengar Suara Ledakan
Warta Kota
Dua Kamar Kontrakan Porak-poranda Lantaran Diduga Tabung Gas Melon Meledak 

Abdul Amin Hidayat (36) seorang warga yang tinggal di sekitar Jalan Rukun 1, RT 006/02, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, mengalami luka bakar sebesar 70-80 persen. Hal itu diduga terjadi karena meledaknya tabung gas melon 3 kilogram di kontrakan tersebut pada Rabu (13/3), sekira pukul 12.30 WIB.

Heri tetangga korban yang jadi saksi mata mengatakan bahwa dirinya tak mendengar sama sekali suara ledakan meski dua kamar kontrakan telah porak-poranda.

"Pas saya jarak berapa meter, cuma ada suara roboh. Enggak taunya genteng-genteng yang hancur," kata Heri di lokasi.

Namun demikian, ia merasakan adanya getaran saat peristiwa itu terjadi. Heri kemudian mendengar suara jeritan meminta tolong dari dalam kamar. Ia pun langsung membuka pintu kontrakan.

"Tapi pintunya itu kekunci ya, saya langsung buka dari jendela. Lalu pas saya lihat dia sudah dalam posisi terlentang. Enggak pakai baju, hanya celana dalam saja. Posisinya dia sepertinya baru mau mandi," tuturnya.

VIDEO: Ratusan Warga Tangsel Mulai Melipat Surat Suara Pemilu Presiden dan Legislatif 2019

VIDEO: Pembantu di Ciputat Bunuh Bayinya dan Buang Pakai Plastik di Tempat Sampah

Mau ke Pemakaman, Rombongan Pengantar Jenazah Rusak Gerbang Tol Cengkareng, Polisi Cari Pelakunya

Tak ada bau gas muncul saat ia masuk ke dalam. Ia langsung membawa Abdul ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciracar. Abdul mengalami luka bakar dan kulitnya terkelupas hingga 70 sampai 80 persen.

Sama seperti Heri, Idris (65), tetangga lainnya juga menyebut tak ada warga yang mendengar suara ledakan meski jarak antara rumah warga saling berhimpitan.

Parahnya luka bakar yang diderita Abdul menurutnya juga membuat rambut pria yang bermukim di lingkungan RT 06 dari sekitar tahun 1990-an itu nyaris lenyap.

"Kalau suara ledakan memang enggak terdengar, tapi si Abdul luka bakarnya parah. Rambutnya saja sampai kebakar, sampai keriting begitu soalnya," tutur Idris. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved