Pilpres 2019

Elektabilitas Jokowi Melorot 8 Persen Gara-gara Fitnah Emak-emak, Kubu 02: Itu Hanya Butiran Debu

Menurut Miftah Sabri, pernyataan tersebut harus diperbaiki. Sebab, katanya, Jokowi memang tidak pernah unggul dari Prabowo Subianto di Jawa Barat.

Elektabilitas Jokowi Melorot 8 Persen Gara-gara Fitnah Emak-emak, Kubu 02: Itu Hanya Butiran Debu
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Presiden Joko Widodo alias Jokowi bertekad akan terus melanjutkan program pembagian sertifikat tanah secara cuma-cuma ke seluruh warga Indonesia. (Warta Kota/Anggie Lianda Putri) 

MIFTAH Sabri, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, mengkritik pernyataan capres 01 Jokowi, soal elektabilitasnya yang turun 8 persen di Jawa Barat, karena fitnah atau hoaks.

Menurut Miftah Sabri, pernyataan tersebut harus diperbaiki. Sebab, katanya, Jokowi memang tidak pernah unggul dari Prabowo Subianto di Jawa Barat.

"Tampaknya ada kepanikan di kubu 01, karena kalau memang performanya baik dalam menciptakan perekonomian individu di masyarakat, maka dia akan kebal terhadap apa pun, baik hoaks atau apa pun. Tapi kan ini pencapaiannya biasa-biasa saja," tutur Miftah Sabri saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (2/3/2019).

Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Malam Nanti, Timnas Indonesia U-22 Bakal Diguyur Bonus Rp 2,1 Miliar

Kata Miftah Sabri, jika Jokowi mengalami penurunan elektabilitas di suatu wilayah, maka yang seharusnya dilakukan adalah evaluasi.

"Intinya ya sama-sama Muhasabah, karena bukan hanya Pak Jokowi saja yang menjadi korban hoaks, Pak Prabowo dan Pak Sandi pun kena," kata Miftah Sabri.

Miftah Sabri mencontohkan bagaimana Prabowo Subianto digempur hoaks yang berbau agama, mulai dari tidak bisa menjadi imam salat, hingga mendukung kelompok radikalisme.

Timnas U-22 Juara, Mahfud MD Sebut Seperti Embun Pagi di Tengah Panasnya PSSI yang Banyak Setan

"Akhirnya untuk membantah itu semua, Pak Hashim sampai turun ke lapangan menjelaskan semuanya," paparnya.

Miftah Sabri pun membantah ada kaitannya dengan kasus di Karawang, yang diduga merupakan Relawan Pepes kubu Prabowo-Sandi, menjadi sebab dari elektabilitas Jokowi turun.

"Mereka itu hanya butiran debu. Itu namanya mengambil satu sampel untuk menjelaskan keseluruhan. Istilahnya synecdoche pars pro toto," ulas politikus Partai Gerindra tersebut.

Ini Daftar 16 Jabatan Eselon II yang Bakal Dilelang Anies Baswedan, Jadwalnya Diumumkan Pekan Depan

Diberitakan sebelumnya, capres nomor urut 01 Jokowi mengatakan elektabilitasnya di Jawa Barat mengalami penurunan hingga 8 persen.

Halaman
123
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved