Tawuran Dua Geng di Bekasi Dipicu Saling Tantang Via Instagram

Enam pelaku pengeroyokan dibekuk petugas di rumahnya masing-masing setelah 10 jam terjadi tawuran di Jembatan Rawa Bambu, Kota Bekasi.

Tawuran Dua Geng  di Bekasi Dipicu Saling Tantang Via Instagram
Warta Kota/Muhammad Azzam
Waka Polres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana (kedua dari kanan) menunjukkan barang bukti yang digunakan dua kelompok yang terlibat tawuran di Jembatan Rawa Bambu, Bekasi Utara, Kota Bekasi, di Mapolres Metro Bekasi Kota, Senin (11/2/2019). 

WARTA KOTA, BEKASI--- Polres Metro Bekasi Kota menangkap enam pelaku pengeroyokan yang menyebabkan seorang remaja tewas, Ali Sadikin (17).

Ali Sadikin merupakan salah satu anggota kelompok yang tawuran di  Jembatan Rawa Bambu RT 005/RW 16, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana menjelaskan, enam pelaku ditangkap dalam waktu 10 jam usai tawuran.

"Mereka ditangkap dalam jangka waktu 10 jam kita mengungkap kejadian ini. Kita menangkap enam pelaku ini rumahnya masing-masing," kata Eka Mulyana  di Mapolres Metro Bekasi Kota, Senin (11/2/2019).

Eka Mulyana mengungkapkan, pemicu tawuran akibat saling tantang di media sosial di Instagram antar-dua kelompok tersebut.

Mereka tawuran untuk menunjukkan kekuatan masing-masing.

VIDEO: Dua Gengster Tawuran di Bekasi Utara, Satu Tewas Dibacok

Menurut Eka Mulyana, sebelumnya pada pekan lalu, kedua kelompok tersebut juga pernah tawuran. Bahkan, ada satu korban tawuran yang tangannya nyaris putus karena terkena bacokan.

Lantas, seminggu berikutnya, pada Minggu (10/2/2019), kedua kelompok tersebut tawuran lagi yang menyebabkan Ali Sadikin tewas.

Motif tawuran kembali itu karena dendam. Kedua kelompok saling menantang lewat Instagram  via Direct Message (DM) dan mengirim video tantangan.

"Mereka ingin memperlihatkan kalau dia jagoan. Tiap gengstar anggota kelompoknya berjumlah 15 sampai 20 orang," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved