Media Sosial

Beredar Video Ahok Berterima Kasih kepada Pendukungnya, Kondisinya Kini Lebih Kurus dan Kalem

Namun, video ucapan terima kasih Ahok atas pendukungnya yang telah membeli buku berjudul 'A Man Called Ahok' beredar di media sosial.

Beredar Video Ahok Berterima Kasih kepada Pendukungnya, Kondisinya Kini Lebih Kurus dan Kalem
asiancorrespondent.com
Ahok 

HAMPIR dua tahun lamanya, tepatnya sejak vonis dijatuhkan dan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur pada Selasa (9/5/2017), wajah Ahok tidak terlihat lagi menghiasi media.

Kemarahannya yang menggebu-gebu pun juga tidak lagi memenuhi linimasa media sosial. Sejak Ahok divonis bersalah telah melakukan penistaan Agama islam sesuai pasal 156a tentang Penodaan Agama, sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu hilang dari pemberitaan.

Kabar serta kondisi Ahok sendiri hanya diketahui dari cerita keluarga ataupun kerabat yang berkunjung ke rumah sementara Ahok, Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, cabang Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Jokowi: Pekerja Infrastruktur di Papua Betul-betul Bertaruh Nyawa

Namun, video ucapan terima kasih Ahok atas pendukungnya yang telah membeli buku berjudul 'A Man Called Ahok' beredar di media sosial. Video tersebut tidak hanya mengobati rindu para penggemarnya, tetapi juga mengejutkan masyarakat melihat kondisi Ahok saat ini.

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu, Ahok yang terlihat mengenakan baju berkerah warna biru itu dinilai masyarakat sangat kurus. Berat badannya jauh menurun dibandingkan sebelum ditahan atau ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Tidak hanya terlihat kurusan, Ahok dinilai masyarakat lebih kalem. Tidak seperti Ahok sebelumnya yang sangat menggebu-gebu dan bersemangat dalam setiap kalimat yang diucapkannya.

Anies Baswedan Bakal Tambah Pelican Crossing di Jalan Jenderal Sudirman

Video Ahok itu seperti yang diposting akun bernama @save.ahok; pada Rabu (5/12/2018). Dalam video tersebut, Ahok secara langsung berterima kasih dan mengapresiasi masyarakat yang telah membeli bukunya.

Lewat buku tersebut, Ahok berharap masyarakat dapat memandangnya sebagai seorang yang selalu menjunjung tingi toleransi antar sUku, agama dan ras.

"Saya Basuki Tjahaja Purnama mau mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada saudara-saudara yang telah membaca buku Ahok'>A Man Called Ahok, tulisan dari Kurawa," ungkap Ahok.

"Dari buku ini saya sendiri sudah selesai membacanya, saya melihat bagaimana buku ini dengan jelas memperlihatkan bagaimana saya menjunjung tinggi masalah suku, agama, dan ras dan toleransi," tambahnya.

Sekjen Partai Berkarya: Ideologi Partai Kami Adalah Pak Harto

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved