Dilantik Sesjen DPD RI, Raydonizar Moenek: Ini Sebuah Amanah, Kepercayaan dan Tanggung Jawab

Raydonizar Moenek resmi menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sesjen) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) usai dilantik pada Jumat sor

Dilantik Sesjen DPD RI,  Raydonizar Moenek: Ini Sebuah Amanah, Kepercayaan dan Tanggung Jawab
Heri Effendi
DPD 10 November 2018 

WARTA KOTA - Raydonizar Moenek resmi menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sesjen) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) usai dilantik pada Jumat sore (9/11). Pelantikan yang dipimpin oleh ketua DPD RI, Oesman Sapta berlangsung di gedung Nusantara IV, gedung Parlemen, Jakarta.

Pelantikan dilakukan berdasarkan surat keputusan Presiden RI Nomor 119/TPA tahun 2018 tertanggal 2 November 2018. Raydonizar Moenek menggantikan Pelaksana Tugas (Plt) Sesjen yakni Maruf Cahyono yang sebelumnya Sesjen, Sudarsono Hardjosoekarto yang telah memasuki masa pensiunanya.

"Saya bersyukur kepada ALLAH SWT atas segala perkenaan limpahan rahmat dan karunianya dengan dilantiknya saya sebagai sesjen DPD RI. Saya menganggap itu sebuah amanah dan itu sebuah kepercayaan sekaligus sebuah tanggung jawab yang harus saya pikul dan emban serta harus saya laksanakan sebaik - baiknya." Papar Dony sapaan akrab Raydonizar Moenek.

Dony menambahkan bahwa dirinya akan melakukan orientasi terlebih dahulu dan mempelajari lebih dalam dan saya akan menyesuaikan. Sebelumnya saya banyak berkecimpung di dunia birokrasi terutama dieksekutif. Dari ranah eksekutif sekarang ke ranah legislatif.

"Sifatnya kita sebagai pelayanan, unsur pelayanan kepada pimpinan. Kami mengharapkan dukungan, kerjasama, koordinasi yang sinergis dan harmonis." Ujarnya.

Latar belakang Raydonyzar Moenek lahir di Padang pada 14 November 1962. Pernah menjabat sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat pada tahun 2015. Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI pada tahun 2015. Kemudian menjabat Plt. Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik pada tahun 2017, dan terakhir Wakil Rektor/Wakil Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri 2018.

Bapak dari 1 putra dan 3 putri ini menamatkan pendidikannya di Sekolah Kedinasan Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Semarang sebelum melanjutkannya ke Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Tahun 1988 ia pun berhasil menyelesaikan kuliahnya di UGM dan selanjutnya ia menamatkan studinya di Asian Institute Of Management di Philipina untuk pascasarjana pada tahun 1994. Kemudian, ia menamatkan program doktoral di Universitas Padjadjaran pada tahun 2014.

Ketua DPD RI saat itu juga ikut melantik 2 (dua) Deputi Sekjen DPD RI yaitu Adam Bacthiar sebagai Deputi Bidang Administrasi, dan Sefty Ramsiati sebagai Deputi Bidang Persidangan.

Penulis: Heri Effendi

Foto: Heri Effendi

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved