Asian Games 2018

Eko Yuli Irawan: Prestasi Datang dari Keinginan Kuat dan Semangat Tinggi, Bukan karena Keadaan

Eko Yuli Irawan, lifeter peraih medali emas Asian Games 2018, berterima kasih atas dukungan dan doa dari masyarakat Lampung dan Indonesia.

Eko Yuli Irawan: Prestasi Datang dari Keinginan Kuat dan Semangat Tinggi, Bukan karena Keadaan
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan saat dikalungkan medali emas oleh Presiden Joko Widodo di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018). 

EKO Yuli Irawan, lifeter peraih medali emas Asian Games 2018, berterima kasih atas dukungan dan doa dari masyarakat Lampung dan Indonesia.

"Terima kasih juga untuk Tribun Lampung. Saya sepertinya belum bisa ke Lampung dalam waktu dekat ini, karena menunggu istri lahiran, dan ini pun langsung persiapan untuk pertandingan dunia," ujar pria berumur 29 tahun yang akrab disapa Wawan itu, ketika dihubungi Tribun Lampung beberapa waktu lalu.

Pria yang lahir pada 24 Juli 1989 ini mengaku, tak ada resep khusus untuk menjadi seorang juara. Peraih tiga medali beruntun cabang angkat besi pada Olimpiade Beijing, London, dan Brazil itu menilai, hanya keinginan dan ketekunan yang membawa dirinya meraih sejumlah medali.

Baca: Dapat Medali Emas, Eko Yuli Irawan akan Pakai Uang Bonus untuk Beli Tanah dan Biaya Lahiran Anaknya

"Sebenarnya cuma itu (modal utama jadiu juara). Atlet butuh dukungan, betul fasilitas dan lainnya, tapi itu teknis. Yang utama keinginan dan ketekunan," tegasnya.

"Itu yang harus kontinyu, terutama bagi atlet-atlet muda. Sampai hari ini, saya terus latihan lima jam tiap hari," sambung Eko Yuli Irawan.

Menurutnya, jam terbang akan mencetak seorang juara. Ia berpesan kepada atlet-atlet muda Lampung untuk tidak mudah putus asa, terutama atas kondisi fasilitas dan lainnya.

"Prestasi itu datang dari keinginan kuat dan semangat tinggi bagi yang mau meraihnya, bukan karena keadaan," ucap pria yang pernah menjadi penggembala kambing sebelum menjadi atlet itu. (Indra Simanjuntak)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved