Home »

News

» Jakarta

Prabowo Pilih Sandi Jadi Cawapres, Partai Demokrat Gelar Sidang Majelis Tinggi

Partai Demokrat langsung menggelar sidang majelis tinggi begitu Prabowo memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres.

Prabowo Pilih Sandi Jadi Cawapres, Partai Demokrat Gelar Sidang Majelis Tinggi
Twitter
Ferdinand Hutahean, Sandiaga Uno, Prabowo Subianto 

DEKLARASI Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (9/8/2018) jelang tengah malam belum mendapatkan restu dari Partai Demokrat.

Dukungan Partai Demokrat pun akan ditentukan Sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat pada pagi ini, Jumat (10/8/2018).

Kabar tersebut diungkapkan Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean lewat akun twitternya @LawanPolitikJKW pada Jumat (10/8/2018).

Mantan Relawan Jokowi-sapaan Joko Widodo; itu menyebut dua pilihan, tetap mendukung Prabowo atau mengambil sikap lainnya.

"Pagi ini Majelis Tinggi Partai akan bersidang untuk memutuskan sikap akhir Partai Demokrat, apakah akan tetap mendukung Prabowo atau memilih mengambil sikap yang lain. Semoga sidang berjalan lancar dan memutuskan yang terbaik bagi bangsa dan negara," tulisnya.

Namun, terlepas dari sosok Sandiaga Salahudin Uno yang ditunjuk sebagai Cawapres mendampingi Prabowo, Ferdinand mengaku akan terus mendukung poros perubahan, Koalisi Gerindra-Demokrat-PAN-PKS. Menurutnya, dukungan tersebut merupakan prinsip.

"Saya akan selalu menjadi pendukung poros perubahan ke arah perbaikan dan tidak akan pernah menjadi pendukung status quo yang merusak. Terlepas itu dari suapa orangnya. Tapi itu prinsip..!!," jelasnya.

"Secara pribadi, saya ucapkan Selamat kepada @prabowo dan @sandiuno atas deklarasi capres cawapres malam ini. Saya secara pribadi akan berdiri bersama Bapak berdua menyusuri jalan perubahan ini..!! Salam hormat utk bang @ZUL_Hasan dan @msi_sohibuliman, tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya, dukungan Partai Demokrat diberikan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pasca pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (30/7/2018).

Tidak diketahui pembicaraan yang berlangsung dua jam di antara keduanya, SBY menyebut akan mendukung siapa pun Cawapres yang diusung Prabowo.

Kala itu, terdapat tiga nama kandidat terpilih, antara lain Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ustadz Abdul Somad dan Habib Salim Segaf Al Jufri.

Namun isu justru meleset, Prabowo Subianto memilih Sandiaga Salahudin Uno menjadi pendampingnya dalam Pilpres 2019 mendatang.

Bersamaan dengan hal tersebut, beredar kabar Sandi-sapaan Sandiaga Salahudin Uno; akan menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta hari ini, Jumat (10/8/2018).

Link twitter @lawanpolitikJKW https://t.co/frBs9hm8Pm

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help