Pilpres 2019

Fahri Hamzah Sebut Ustaz Abdul Somad Muncul Akibat Sisa Pertarungan Pilpres 2014 dan Pilkada DKI

Bakal calon Presiden Joko Widodo telah memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin sebagai pasangannya dalam Pilpres 2019

Fahri Hamzah Sebut Ustaz Abdul Somad Muncul Akibat Sisa Pertarungan Pilpres 2014 dan Pilkada DKI
Kolase foto/Twitter/Tribunnews
Karni Ilyas, Fahri Hamzah 

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah diundang di acara ILC TV One, Selasa (7/8/20180 malam lalu.

Fahri Hamzah sempat mengungkapkan gelombang Ustaz Abdul Somad merupakan residu dari gelombang pertarungan 2014 dan pertarungan Pilkada DKI. 

"Maka mendaulatnya menurut saya mesti merespon dengan sikap sebaliknya pasti di kotak sebelah UAS pasti akan memilih lawannya dan akan jadi sengit karena tidak ada niat mengakhirinya," tutur Fahri.

Fahri juga mengingatkan pada pertarungan Pilkada DKI 2017, dengan kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memecah gelombang pertarungan sengit antara kedua kubu waktu itu (Ahok-Djarot, Anies-Sandiaga_red). 

"Meski tidak menang AHY punya jasa memecah gelombang itu sehingga tidak terjadi benturan keras," ujar Fahri. 

Menurut Fahri untuk mengurangi besarnya gelombang perpecahan dirinya menggagas politik segitiga karena ini merupakan residu (sisa) dari pertarungan empat tahun lalu. 

"Saya sempat ditolak di Manado gara-gara pilkada DKI Jakarta yang padahal nggak ada hubungannya, gubernurnya sahabat saya. Itulah efek dari benturan pertarungan sengit," imbuh Fahri Hamzah

Apakah yang dikatakan Fahri ini benar?

Tokoh Pemersatu 

Bakal calon Presiden Joko Widodo telah memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin sebagai pasangannya dalam Pilpres 2019, pada Kamis (9/8/2018).

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help