Rekor Dunia

Presiden Jokowi Ikut Aksi Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-poco di Monas

PRESIDEN Jokowi membuka dan ikut serta dalam kegiatan senam poco-poco terbesar yang ditujukan untuk memecahkan rekor dunia.

Presiden Jokowi Ikut Aksi Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-poco di Monas
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla mengikuti senam Poco-Poco terbesar di Silang Monas Jakarta pada Minggu (5/8/2018). (ANTARA/Bayu Prasetyo) 

PRESIDEN Joko Widodo membuka dan ikut serta dalam kegiatan senam poco-poco terbesar yang ditujukan untuk memecahkan rekor dunia Guinness World Record di sisi barat Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (5/8/2018) pagi.

"Selamat berpoco-poco, semoga kita semuanya sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat," kata Presiden, yang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di lapangan Silang Monas sekitar pukul 06.15 WIB.
   
Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla juga bergabung dalam acara yang diikuti oleh 65 ribu peserta itu.

Baca: Dewan Masjid Indonesia Tidak Punya Kewenangan Atur Kampanye di Masjid

Selain itu, ada sejumlah menteri Kabinet Kerja serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian.

Peserta senam untuk memecahkan rekor dunia itu antara lain meliputi 10 ribu anggota TNI, 5.000 anggota Polri, 6.700 pegawai kementerian/lembaga negara, 27 ribu murid SMA di DKI Jakarta, tiga ribu guru olahraga SMA se-DKI Jakarta, 800 pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah DKI Jakarta, serta 1.000 mahasiswa di wilayah DKI.

Baca: Jokowi: Relawan Kalau Diajak Berantem Tidak Boleh Takut


Selain itu ada 2.500 dharma wanita kementerian/lembaga, lima ribu anggota FORMI DKI, dua ribu anggota pusat kebugaran dan sanggar senam, serta 1.000 perwakilan lintas agama dan lingkungan RT/RW, dan 1.000 warga perumahan turut meramaikan acara tersebut.
  
Pemecahan rekor dunia senam poco-poco berlangsung 06.30 hingga 07.30 WIB di area yang mencakup halaman Istana Negara, Medan Merdeka Barat, Silang Monas, Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia hingga Jalan Jenderal Sudirman. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved