Asian Games 2018

Pemerintah Nyatakan Kesiapan Venue Asian Games 2018 Capai 100 Persen

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan venue untuk Asian Games 2018 telah siap 100 persen.

Pemerintah Nyatakan Kesiapan Venue Asian Games 2018 Capai 100 Persen
Warta Kota/Rangga Baskoro
Foto dari kiri ke kanan: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menko PMK Puan Mahaharani, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakapolri sekaligus CdM Komjen Syafruddin, serta Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, saat konferensi press usai melakukan rapat pengamanan Asian Games, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/8/2018). 

Sejumlah pejabat negara melakukan pemantauan terhadap kesiapan sejumlah fasilitas Asian Games 2018.

Setelah mengunjungi Wisma Atlet, rombongan pemangku kebijakan yang dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) dan mengecek venue Aquatic dan Atletik.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan venue untuk Asian Games 2018 telah siap 100 persen.

Hal tersebut ia ungkapkan saat konferensi press usai melakukan rapat pengamanan Asian Games bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Menko PMK Puan Mahaharani, Wakapolri sekaligus Chief de Mission Komjen Syafruddin, serta Ketua Inasgoc Erick Thohir.

"Kalau yang di kawasan GBK checking terakhir kemaren yang squash, sudah selesai dua minggu lalu. Di Jaka Baring bmjuga sudah selesai, di Jawa Barat kemarin, saya kira sudah diselesaikan semua. Layar jetsky di Ancol juga sudah selesai, sudah kita serahkan. Jadi semua siap 100 persen," ujar Menteri Basuki, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/8).

Bahkan, untuk fasilitasi di sekitar GBK, PUPR mempercantik fasilitas olahraga itu bukan hanya taman, namun juga membuat tempat duduk untuk para tamu undangan dengan kelas VVIP.

"Kalau lihat GBK, bukan hanya taman saja tapi fasilitas sebagai holding place untuk bapak2 VVIP," ujar pria yang pandai memainkan alat musik drum ini.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Indonesia telah siap menghelat Asian Games yang tersisa 15 hari lagi.

"Kami tadi mengambil kesimpulan bahwa indonesia sudah siap untuk penyelenggaraan Asian Games, baik dari sisi venuenya, infastrukturnya, penyelenggaraanya inasgoc, baik dari sisi penyiapan atlet, karena inilah saya kira event olahraga yang paling masif kita laksanakan," ujar Kalla. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved