Media Sosial

PKS Diisukan Terbelah, Fahri Hamzah: Perpecahan Dijadikan Sumber Kegembiraan untuk Mengusir Orang

Sejumlah spekulasi pun diembuskan lantaran sejumlah penggawa PKS justru tidak masuk dalam bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

PKS Diisukan Terbelah, Fahri Hamzah: Perpecahan Dijadikan Sumber Kegembiraan untuk Mengusir Orang
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Fahri Hamzah 

KABAR terbelahnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kian ramai diperbincangkan publik.

Sejumlah spekulasi pun diembuskan lantaran sejumlah penggawa PKS justru tidak masuk dalam bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Salah satunya disampaikan akun @bang_dw, yang menyebut perpecahan yang terjadi di dalam PKS dijadikan kabar hoaks. Misal, Mahfud Siddiq yang bertolak ke Partai Nasdem, sedangkan Fahri Hamzah dikabarkan pindah haluan ke Partai Golkar untuk mencari dukungan.

Baca: Fahri Hamzah: Mungkin Umur PKS Selesai Tahun Ini, Innalillahi Wainnailaihi Rojiun

"Ada yang bicara soal ukhuwah, namun dgn begitu semangat mnyebarkan berita hoax yg bisa dipakai tuk mnjatuhkan. Berita tentang Mahfud Siddiq masuk jadi caleg Nasdem dan berita Fahri Hamzah nyaleg dari Golkar trnyata berita hoax. Denger beritanya uda seneng, tapi sayang hoax," ungkapnya

"Parah banget deh...kalo sumber hoaxnya dr dalam," balas @zahrafaiza.

Sedangkan Fahri Hamzah lewat akunnya @fahrihamzah menegaskan, perpecahan senyatanya membawa kesedihan. Tetapi fenomena yang terjadi kini berbeda, perpecahan justru dijadikan alasan untuk mengusir orang yang berbeda pendapat.

Baca: Mengaku Ingin Kembalikan PKS ke Jalan yang Benar, Fahri Hamzah Takkan Ikut Pileg 2019

"Pagi sahabat, Di PKS tradisinya kita sedih kalau ada perpecahan...sekarang perpecahan dijadikan sumber kegembiraan untuk mengusir orang yang berbeda pendapat....ini seperti sebuah plot intelijen yg menjebak kaum fatalis yg sedang berkuasa...disadari atau tidak," jelasnya.

"Dan aq akan jdi tim sorak sorai jka PKS terpecah.. Hip hip hura..... Smga PKS bubar," tulis Zulfan Prakarsa @zulfanp1.

Adie lewat akun @Addiealhassan menyebut PKS kini berbeda. Dirinya berharap agar PKS bubar, sementara Fahri Hamzah menjadi kader partai lainnya dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Baca: Anis Matta Dituding Internal PKS Ingin Bikin Partai Baru, Padahal Ini yang Sebenarnya Terjadi

"Pks yg dulu sama pks yg sekarng beda banget bang.. Tapi ada solusi bang.. Kita doakan aja #2019 pks bubar, #2024 abang pakai kendaraan baru," tulisnya.

"Mmg orang perusak itu tdk pernah menyadari kalau dirinya mmg perusak. Malah merasa jadi kayak pahlawan. Memalukan," tulis Edi Hardinal lewat akun @HardinalEdi.

"Sdh ga di pk di @PKSejahtera msh comentari soal @PKSejahtera , kesannya ngemis banget bung," tambah Andrea @andrea_nrien. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved