Wuiih, 18.000 Butir Ekstasi Disembunyikan Dalam Korset

Penyelundupan 18.000 ekstasi dengan disembunyikan di dalam korset termasuk modus baru. Ada-ada saja.

Wuiih, 18.000 Butir Ekstasi Disembunyikan Dalam Korset
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi 

ADA-ada saja modus yang dilakukan para pelaku untuk menyelundupkan narkoba. Kali ini sebanyak empat pelaku yakni MAA, MR, AP dan ABR berusaha mengelabui petugas dengan menyembunyikan 18.000 butir ekstasi di dalam korset

Pengungkapan itu terjadi saat mereka turun dari dalam kapal yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (26/4) silam.

Keberadaan mereka terlihat mencurigakan hingga akhirnya diamankan oleh petugas di lapangan. 

“18.000 butir ekstasi tersebut diamankan dari empat tersangka, modusnya dengan menggunakan korset. Jadi narkotikanya ditaroh di dalam korset, mereka berempat semuanya pakai korset,” kata Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Alrasyidin Fajri Gani, Kamis (12/7/2018). 

Tidak hanya itu, salah satu pelaku juga menyimpan ekstasi pada bagian vital demi mengelabui petugas. 

Fajri menambahkan 18.000 butir ekstasi itu dibungkus dalam beberapa plastik yang masing-masingnya terdiri dari 1.500 butir ekstasi

“Salah satunya juga menempelkan di bagian-bagian tubuh yang vital. Mereka berharap mengelabui para petugas baik dari Sat Narkoba maupun satuan kerja Polres lainnya seperti Pospol Pelni, dia menaruh itu untuk mengelabui,” katanya. 

Menurut Fajri para pelaku merupakan jaringan Banjarmasin-Tanjung Pinang- kemudian Jakarta. Mereka direkrut ketika di Banjarmasin lalu kemudian ke Tanjung Pinang untuk ambil barang dan mengirimkan ke Jakarta dengan menggunakan kapal motor.

“Mereka ini dikendalikan oleh DPO berinisial DR, sementara masih dikembangkan untuk dilakukan penangkapan. Kita akan terus melakukan pengembangan untuk mengungkap sindikat dan jaringan yang lain,” katanya. 

Fajri menegaskan sudah melakukan pemeriksaan dan pengembangan dimana ada di beberapa lapas yang dicurigai sebagai pengendali atau operator dari kurir-kurir narkoba tersebut.

Kasus keempat tersangka selanjutnya sudah dilimpahkam ke Kejaksaan Jakarta Utara.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help