Masyarakat Jengkel Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Tak Kunjung Dibuka

Ia mengaku perlu memakan waktu lama jika tak melintasi Jalan Perimeter Selatan. Terlebih, harus berjibaku dengan kemacetan yang menjengkelkan.

Masyarakat Jengkel Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Tak Kunjung Dibuka
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, belum dibuka sejak longsor pada awal Februari 2018. 

MASYARAKAT mengeluhkan Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, tak kunjung dibuka.

Hidayat (36), salah satu dari pengendara warga Balaraja, Kabupaten Tangerang, sangat menyayangkan masih ditutupnya Jalan Perimeter Selatan.

"Jengkel lah, lama banget dibukanya. Jadi harus putar-putar jalan," ujar Hidayat kepada Warta Kota di Bandara Soetta, Tangerang, Senin (21/5/2018).

Baca: Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bertahan Setidaknya Sampai 2030, Wartawan Salah Satunya

Ia mengaku perlu memakan waktu lama jika tak melintasi Jalan Perimeter Selatan. Terlebih, harus berjibaku dengan kemacetan yang menjengkelkan.

"Lewat jalur biasa itu macetnya bukan main. Lama sampainya," ucap Hidayat.

Hal senada diutarakan Sherly (24). Wanita yang kesehariannya bekerja di Bandara Soekarno-Hatta tersebut, juga menyatakan keberatan yang serupa.

Baca: 66,7 Persen Responden Tak Mau Pilih Jokowi Jika Cawapresnya Prabowo Subianto

"Ada sih memang penampungan kendaraan, yaitu TOD di Pintu M1. Tapi susah ke mana-mananya kalau sudah di dalam bandara. Nunggu bus juga suka lama datangnya," ungkap Sherly.

Warga asal Karawaci, Tangerang ini berharap ada peningkatan pelayanan dari pengelola bandara, dan akses jalur Perimeter Selatan segera dibuka.

"Semoga bisa secepatnya dibuka. Kalau lewat Jalan Parimeter Utara kejauhan, jalannya enggak bagus dan banyak lubang," paparnya.

Baca: PKS akan Tinggalkan Prabowo Subianto Jika Kadernya Tak Dijadikan Cawapres

Pantauan Warta Kota di lokasi, Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta masih belum bisa dilalui kendaraan, akses jalur itu pun ditutup.

Penutupan jalan terlihat di pos penjagaan. Di sepanjang jalan tampak sejumlah pekerja. Terlihat juga batu-batu bronjong di sisi jalan.

Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta ditutup karena tragedi longsor yang terjadi pada awal Februari 2018. Peristiwa ini berlangsung persis di underpass jalur kereta bandara.

Insiden longsor tersebut menimpa pengendara yang melintas, dan merenggut satu korban jiwa. Sudah berlarut-larut, kasus itu pun tak diketahui ke mana rimbanya. Sampai saat ini polisi masih belum menetapkan tersangka dalam perkara yang terkandung dugaan korupsi itu. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved