Pencabulan

Cabuli Anak Tetangga, Kakek Edi Tertunduk Lesu Digelandang ke Polsek

Polsek Tebet mengamankan Edi Suripto lantaran melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap tetangganya

Cabuli Anak Tetangga, Kakek Edi Tertunduk Lesu Digelandang ke Polsek
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kakek Edi tertunduk lesu digelandang ke Polsek. 

WARTA KOTA, TEBET -- Unit Reskrim Polsek Tebet mengamankan Edi Suripto, pria berusia 59 tahun lantaran melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap tetangganya, seorang gadis yang masih berusia 12 tahun.

Kapolsek Tebet Kompol Maulana J Karepesina mengungkapkan, aksi pria itu terbongkar setelah sang anak menceritakan tindakan asusila yang dialaminya kepada orangtunya.

"Orangtua korban yang melaporkan kejadian ini pada Desember lalu setelah anaknya mengaku tindakan yang dialaminya," ujar Kompol Maulana melalui pesan singkatnya kepada Warta Kota, Rabu (7/2).

Kejadian pencabulan tersebut terjadi sekitar bulan Oktober 2017 di rumah pelaku yang beralamat di Rt.006/003, Manggarai Selatan, Tebet. Saat itu, korban sedang bermain di rumah pelaku.

Melihat kondisi rumah yang sepi, pelaku mendekati korban kemudian melakukan meraba-raba kemaluan korban dengan jari tangan. Yang lebih parah, kemaluan pelaku juga digesek ke kemaluan korban.

Usai menjalankan aksi bejatnya, pelaku memberikan uang kepada korban Rp2000.

Usai mendapat laporan, polisi melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi. Lantas, pada Selasa 8 Februari, Kanit Reskrim Polsek Tebet Iptu Iwan Ridwanullah bersama dua anggota buser berhasil menciduk pelaku tanpa perlawanan di rumahnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa satu baju terusan berwarna merah dengan warna bawahan biru gelap serta bermotif polkadot guna kepentingan pemeriksaan.

"Pelaku dijerat Pasal 82 jo pasal 76 E UU RI No35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak," ungkap Kapolsek.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved