Megawati Umumkan Figur yang Akan Diusung ke Pilkada Serentak 2018, tapi Masih Ada yang Dirahasiakan

Megawati resmi mengumumkan nama-nama yang direkomendasikan PDIP sebagai pasangan cagub-cawagub yang akan bertarung dalam Pilkada 2018.

Megawati Umumkan Figur yang Akan Diusung ke Pilkada Serentak 2018, tapi Masih Ada yang Dirahasiakan
Kompas TV
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP yang akan bertarung dalam Pilkada 2018 di empat provinsi. Pengumuman disampaikan di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Dipoegoro Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan nama-nama figur yang direkomendasikan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub dan cawagub) yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di empat daerah yakni Papua, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat dan Lampung.

Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP Jalan Pangeran Diponegoro Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018). Hadir pada acara ini antara lain Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Saya tegaskan bahwa yang saya cari adalah mereka yang telah berproses, berdialektika, dan yang alam pikirnya serta dedikasi hidupnya benar-benar untuk rakyat, bangsa dan negara," kata Megawati dalam pidatonya.

Untuk Provinsi Papua, PDIP mengusung Bupati Jayawijaya dua periode, Jhon Wempi Wetipo yang dipasangkan dengan mantan Bupati Jayapura Habel Melkias Suwae.

Untuk Provinsi Lampung, PDIP mengusung Herman Hasanusi sebagai cagub dan Sutono sebagai cawagub. Herman Hasanusi adalah Wali Kota Bandar Lampung saat ini, sedangkan Sutono saat ini menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung.

Untuk Maluku Utara, PDIP mengusung Abdul Ghani Kasuba sebagai cagub. Sedangkan cawagubnya adalah Al Yasin Ali yang kini Bupati Halmahera Utara dan sudah menjabat sebanyak dua periode.

Untuk NTB, PDIP mengusung Tuan Guru Haji Ahyar Abduh yang merupakan Wali Kota Mataram. Sedangkan wakilnya adalah Motor Hanafi, kini wakil ketua DPRD NTB.

Sebelum menutup pidatonya, Megawati membocorkan sedikit nama cagub yang akan diusung PDIP untuk Provinsi Sumatera Utara. Figur yang diusung, katanya, sudah tidak asing lagi.

Sedangkan bakal cagub dan cawagub yang akan diusung PDIP untuk Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah Megawati menyatakan ditunda dahulu untuk sementara.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help