WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pemimpin Baru Jakarta

Pasukan Pelangi Berharap Tetap Dipertahankan Anies-Sandi

Andi merasa sangat terbantu dengan dibentuknya pasukan oranye. Sebelumnya, ia bekerja sebagai penjaga warung.

Pasukan Pelangi Berharap Tetap Dipertahankan Anies-Sandi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Pasukan Biru berjibaku membersihkan selokan di Jalan Matraman, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Sebentar lagi warga Jakarta segera memiliki gubernur dan wakil gubenur baru.

Gubernur baru yang akan memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan, membuat sebagian warga berharap ibu kota lebih baik lagi, termasuk para anggota pasukan pelangi.

Sejak kepemimpinan Ahok, beberapa pasukan pelangi dibentuk untuk membantu penataan Jakarta, seperti pasukan oranye. Pasukan oranye sangat membantu membersihkan lingkungan di Jakarta, bahkan beberapa sungai yang dipenuhi sampah kini mulai berkurang.

Baca: Peningkatan Aktivitas Gunung Agung Picu Kepanikan, 17 Pengungsi Alami Gangguan Kejiwaan

Andi (35) salah satu anggota pasukan oranye, berharap pemimpin baru DKI Jakarta bisa mempertahankan pasukan oranye. Ia mengaku takut jika pasukan oranye dikurangi jumlahnya.

"Kalau bisa sistemnya seperti ini. Dan kalau bisa tetap dipakai terus pasukan oranye. Kalau bisa justru ditambah pasukannya," kata Andi, beberapa waktu lalu.

Andi merasa sangat terbantu dengan dibentuknya pasukan oranye. Sebelumnya, ia bekerja sebagai penjaga warung.

Baca: Pemilik Nikahsirri.com Tak Pernah Libatkan Istrinya

Sebagai anggota lama pasukan oranye, merekalah yang paling tahu sekotor apa Jakarta ketika itu. Kini lingkungan di Jakarta relatif bersih. Mereka lah yang berperan besar atas perbaikan kondisi ini, sehingga ia berharap pasukan oranye tetap dipertahankan.

Pendi (29), anggota pasukan biru, mengaku senang bisa membantu masyarakat sekitar. Walau hanya beroperasi di beberapa pos pompa air, setidaknya ia juga berperan memperlancar pompa air agar tidak banjir.

"Saya penginnya tetep ada nih pasukan seperti saya. Kalau untuk sistem saya tidak permasalahkan, yang terpenting pemimpinnya bener saja. Walau pasukan ini dibuat oleh gubernur lama, jangan sampai dibuang saja," tutur Pendi. (Joko Supriyanto)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help