WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Sandiaga Ucapkan Selamat untuk Ahok-Djarot atas Selesainya Proyek SSS

Sandiaga mengucapkan selamat kepada Ahok dan Djarot atas berhasilnya proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi.

Sandiaga Ucapkan Selamat untuk Ahok-Djarot atas Selesainya Proyek SSS
Joko Supriyanto
Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri Festival Condet yang digelar di sepanjang jalan Raya Condet, Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (29/7/2017). 

 WARTA KOTA, PALMERAH -- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, mengucapkan selamat kepada Ahok dan Djarot (Basuki Tjahaya Purnama dan Djarot Saiful Hidayat) atas berhasilnya proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi (SSS) di kawasan Semanggi Jakarta yang akan diresmikan pada 17 Agustus 2017.

"Selamat (atas selesainya proyek pembangunan) Simpang Susun Semanggi. Aku kemarin lewat waktu Pak Djarot lagi ngeresmiin. Aku lewat di bawahnya. Warnanya keren banget," kata Sandiga saat menghadiri acara Festival Condet, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017)

"Juga selamat buat Pak Djarot dan Pak Ahok yang (tekah) menggagasnya. Mudah-mudahan itu jadi solusi masalah infrastruktur," tambah Sandiga.

Salah satu sisi Simpang Susun Semanggi
Salah satu sisi Simpang Susun Semanggi (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Sandiaga juga berharap, proyek yang dibangun untuk memberikan solusi dalam mengatasi kemacetan ini dapat terlaksana dengan baik.

"Saya harapkan itu bisa mengurai kemacetan, khususnya di kawasan Semanggi. Saya sering banget lewat sana soalnya," katanya.

Karena belum pernah melintasi SSS, Sandaga mengaku infin menjajalnya. "Ya Insya Allah pengen lewat sih. Kalau ada kesempatan pertama kami pasti lewat pengen lihat bagaimana efektivitas SSS itu," katanya.

Lebih dari itu, Sandiaga mengaku senang karena biaya proyek ini dapat ditekan hingga di bawah Rp500 miliar. Dia berharap ada tambahan untuk membangun jalan khusus untuk pedestrian.

"Tapi saya juga seneng karena katanya biayanya bisa ditekan di bawah Rp 500 miliar sehingga ada tambahan bangun pedestrian karena saya mau lewat sana karena mau lari ke Balai Kota seminggu sekali," tambahnya.

Simpang Susun Semanggi (SS) merupakan proyek pembangunan milik Pemprov DKI Jakarta yang dilaksanakan pada masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Peletakan batu pertama proyek ini dilakukan pada 8 April 2016.

Proyek SSS sebagai proyek infrastruktur menghabiskan dana Rp 345,067 miliar dan dibiayai dari dana kompensasi atas kelebihan koefisien luas bangunan (KLB) dari PT Mitra Panca Persada, anak perusahaan asal Jepang, Mori Building Company.

Halaman
12
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help