Lifestyle

Infeksi Covid-19 Masih Mengintai, Jangan Kendur untuk Tetap Memperkuat Imunitas Tubuh

Editor: Lilis Setyaningsih
Salah satu meningkatkan imunitas tubuh dengan mengonsumsi vitamin C

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kasus positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami tren penurunan. Namun, tren ini jangan membuat lengah masyarakat.

Program vaksinasi yang gencar dilakukan pemerintah untuk segera terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity, angkanya belum terbentuk.

Untuk mencapai kekebalan kelompok, angka yang sudah divaksinasi  lengkap mencakup 70 persen dari populasi. Dikutip dari laman SehatNegeriku dari Kementerian Kesehatan RI,  per 31 Agustus orang yang sudah divaksin lengkap  di Indonesia baru mencapai 17,31 persen.

Disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) serta meningkatkan imunitas tubuh harus dilakukan. Apalagi potensi gelombang ketiga di Indonesia masih mungkin terjadi pada Desember mendatang. Di mana ada liburan Natal dan Tahun Baru yang menyebabkan banyak orang berkerumun,seperti pada liburan Lebaran lalu. 

Baca juga: Daya Tahan Tubuh Masa Pandemi Covid-19 Andalkan Vitamin C dan D3

Baca juga: Vitamin C Penjaga Imunitas Tubuh dan Mencegah Serangan Virus Corona

Dua minggu pasca liburan Lebaran, kasus positif Covid terus bertambah. Bahkan Indonesia mengalami puncak kasus positif Covid, di mana  kasus positif per harinya sempat tembus 100.000 orang.

Ancaman  Corona bisa semakin berbahaya terutama jika menyerang orang yang memiliki penyakit bawaan (komorbid) seperti diabetes, ginjal, jantung, hipertensi, tuberkulosis, autoimun, tumor (kanker), dan penyakit kronis lainnya.

Badan Kesehatan dunia (WHO) menyatakan bahwa kunci terpenting agar kita bisa tetap sehat dan terhindar dari infeksi virus, seperti virus Corona adalah memiliki imunitas tubuh yang bagus.

Kondisi ini bisa didapatkan jika kita  mengonsumsi makanan bergizi setiap hari dan juga istirahat yang cukup. Selain itu, mengonsumsi suplemen secara rutin yang mengandung Vitamin C dan Omega 3 juga  dianjurkan.

Baca juga: Ashanty Hermansyah Pernah Terpapar Covid-19, Rajin Konsumsi Vitamin C

Baca juga: Suntik Vaksin Bareng Sarwendah Tan, Betrand Peto: Biasa Saja Disuntik, Onyo Sering Suntik Vitamin C

Sejak informasi dari WHO beredar, vitamin C dengan berbagai merek laris manis terjual di pasaran. Salah satunya adalah adalah HWI-C, vitamin C generasi terbaru dengan kandungan Pureway-C yang membuat proses penyerapan vitamin ke tubuh menjadi jauh lebih baik dibandingkan vitamin C jenis asam askorbat yang banyak beredar di pasaran. 

Gadis Fika S.Farm, Apt. selaku Product Manager HWI, Pureway C bisa bertahan selama 24 jam di dalam tubuh, enam kali jauh lebih lama dibandingkan vitamin C jenis lainnya yang hanya bertahan 4 jam di dalam tubuh.

Halaman
12