Bola Voli

Putaran Kedua Proliga, Jakarta STIN BIN Menang Mudah atas Palembang Bank Sumsel Babel 3-0

Spike-spike keras dari Farhan Halim dan Dimas Saputra mendominasi pertandingan set pertama.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Jakarta STIN BIN menang atas Palembang Bank Sumsel Babel pada pertandingan keduanya di pekan pertama putaran kedua Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Tim voli putra Jakarta STIN BIN tak menemui kesulitan berarti saat menghadapi Palembang Bank Sumsel Babel pekan pertama putaran kedua Proliga 2023.

Dalam laga yang berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Sabtu (4/2/2023) petang WIB, Jakarta STIN BIN menang 3-0 atas Palembang Bank Sumsel Babel.

Pada set pertama Jakarta STIN BIN sempat tertinggal skor dari Palembang Bank Sumsel Babel.

Namun, Jakarta STIN BIN tak butuh lama untuk bisa dapat menyusul dan selanjutnya terus memimpin hingga mencapai skor kemenangan 25-15. 

Spike-spike keras dari Farhan Halim dan Dimas Saputra mendominasi pertandingan set pertama.

Pada Set kedua, Jakarta STIN BIN tetap tampil lebih dominan dan percaya diri hingga mengandaskan Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor meyakinkan 25-16. 

Baca juga: Kapolda Metro Beri Hadiah ke Seorang Ibu yang Jawab Sila Ketiga Pancasila dengan Bahasa Jawa

Block-block dari Jakarta STIN BIN cukup kuat dan membuat upaya Palembang Bank Sumsel Babel untuk bangkit selalu gagal.

Pada set ketiga, Palembang Bank Sumsel Babel yang butuh sekali kemenangan sempat mendekati skor Jakarta STIN BIN

Akan tetapi, anak-anak asuhan Alessandro Fadul berhasil kembali menguasai keadaan dan mengunci kemenangan di set ketiga dengan skor 25-21. 

Pelatih Jakarta STIN BIN Alessandro Fadul mengungkapkan, permainan hari ini bertumpu pada strategi yang telah dibuat dan berhasil diterapkan di lapangan.

Selain itu, para pemain juga dinilai bisa belajar hal baru dengan cepat, sehingga bisa menguasai pertandingan.  "Kami belajar cara tim bermain dan dengan itu kita bisa membuat strategi pemain, kita bisa mengontrol pertandingannya dengan strategi itu," kata Alessandro dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Minggu (5/2/2023).

Baca juga: Hasil Liga 1: Persib Bandung Rebut kembali Puncak Klasemen dari Persija Usai Kalahkan PSS Sleman

"Setiap pertandingan itu mereka bisa beradaptasi, pemain itu pintar cepat belajar hal baru karena itu mereka bisa meningkat," imbuhnya.

Kapten tim Jakarta STIN BIN Farhan Halim mengatakan pertandingan kali ini berjalan dengan baik sesuai dengan strategi dari pelatih. 

Ia juga mengatakan bahwa semua tim yang mengikuti Proliga patut untuk diwaspadai dan tidak boleh dianggap remeh.

"Semakin hari klop setiap latihan, kami bertanding pasti ada evaluasi dan progresnya naik," kata Farhan Halim. "Semuanya berat, tentunya mereka daftar Proliga ingin juara pasti mereka berusaha untuk itu," ucap Farhan menambahkan.

Pada putaran pertama Proliga 2023, Jakarta STIN BIN juga mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor serupa, 3-0. Dengan kemenangan terbaru atas Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta STIN BIN berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 22 poin.

Mereka berada di bawah Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta Lavani Allo Bank, yang sama-sama mengantongi poin 23. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Proliga 2023: Jakarta STIN BIN Bekuk Palembang Bank Sumsel Babel 3-0"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved