Berita Viral

Viral! Penumpang KRL Hendak Melahirkan di KRL, Petugas Sigap Membantu Persalinan

Viral! Penumpang KRL Hendak Melahirkan di KRL, Petugas Sigap Membantu Persalinan

Penulis: Joanita Ary | Editor: Joanita Ary
dok instagram @lensa_berita_jakarta
Viral! Penumpang KRL Hendak Melahirkan di KRL, Petugas Sigap Membantu Persalinan 

WARTAKOTALIVECOM, JAKARTA – Viral di media sosial seorang ibu yang sedang hamil besar melahirkan di dalam gerbong KRL pada hari Selasa (24/1).

Ibu tersebut terpaksa harus melahirkan di dalam gerbong KRL jurusan Tigaraksa, Tanah Abang sebab kondisinya tak memungkinkan untuk dibawa ke rumah sakit.

Petugas yang mengetahui kondisi darurat inipun bergegas membawa ibu tersebut ke pos kesehatan stasiun.

Dalam unggahan video pada akun instagram @lensa_berita_jakarta nampak dua orang petugas Poskes bernama Ade Firmansyah dan Mutiara Ramadhani pun sigap membantu proses persalinan ibu tersebut.

Pada unggahan menampilkan juga bayi yang dibalut dengan kain berhasil lahir dengan sehat.

Manager Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Leza Arlan pun membenarkan kejadian tersebut.

Leza Arlan mengatakan, petugas kesehatan KAI Commuter membantu proses persalinan seorang ibu penumpang KRL  yang melahirkan di Ruang Pos Kesehatan Stasiun Tanah Abang.

"Kejadian bermula saat salah satu pengguna commuterline yang sedang hamil naik commuterline No.2033 relasi Tigaraksa-Tanah Abang. Saat perjalanan commuterline masuk di Stasiun Palmerah, pengguna yang hamil atas nama Siti Fatimah (17), merasakan sakit dan kontraksi pada perutnya seperti hendak melahirkan," tutur Leza.

Dia menjelaskan, petugas yang didampingi suami penumpang, langsung membawa Ibu Siti Fatimah ke Ruang Pos Kesehatan dengan tandu untuk diberikan pertolongan pertama.

"Pada pukul 10.36 WIB dengan persalinan normal, pengguna tersebut melahirkan seorang anak laki-laki dengan selamat di Poskes Stasiun Tanah Abang dengan bantuan petugas kesehatan KAI Commuter dan didampingi oleh suami," ucapnya.

Menurut Leza usai proses persalinan serta perawatan awal, Siti Fatimah pun dirujuk ke RSUD Tarakan guna diberikan perawatan lebih lanjut. 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved