Berita Jakarta

Puluhan Pengemis Menjerit Nangis Saat Terjadi Razia di Kawasan Teluk Gong Saat Malam Imlek

Sudin P3S Jakarta Utara merazia pengemis dan gelandangan (PMKS) yang berkeliara di malam Imlek 2023.

Istimewa
Seorang pengemis terjaring razia PMKS di wilayah Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (21/1/2023) 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Petugas Pengawasan Pelayanan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas (Sudin) Jakarta Utara lakukan razia penyandang masalah kesejahteraan sosial PMKS di malam Imlek, Sabtu (21/1/2023).

Razia PMKS Jakarta Utara itu dilaksanakan di wilayah Pluit dan Teluk Gong, Penjaringa atas laporan warga banyaknya pengemis di malam Imlek.

Pada razia itu, belasan PMKS kalang kabut berlarian menghindari petugas hingga bersembunyi di pemukiman warga.

Tak hanya itu, sejumlah pengemis jalanan menangis histeris saat petugas P3S hendak mengangkutnya ke mobil razia untuk pendataan.

Baca juga: Kepergok Netizen Mengendarai Mobil, Pengemis Ini Ngamuk

Komandan Regu P3S Sudin Sosial Jakarta Utara, Arifin menjelaskan, razia ini dilakukan menyusul banyaknya laporan maraknya PMKS saat perayaan Imlek.

"Malam Imlek, banyak laporan PMKS marak di malam Imlek, terus saya berkoordinasi dengan TRC (Tim Reaksi Cepat)," kata Arifin.

"Untuk malam ini penjangkauan, berhasil mengamankan tiga pmks yang lainnya melihat mobil kami mereka melarikan diri," sambungnya.

Sementara itu seorang pengemis yang terjaring razia, Iis Sugiarti mengaku terpaksa meminta-minta untuk mengirimkan uang anaknya.

"Lagi di Alfa lagi minta minta, baru kali ini, buat ngirim anak soalnya, anak di kampung, saya udah lama di Jakarta, tergantung, biasanya seratus ribu," ujarnya. (m38)

 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved