Parkir Liar

Terkait Parkir Liar, Manajemen Mal Grand Indonesia Punya 10 Lantai untuk Parkir Motor dan Mobil

Manajemen Mal GI membantah akan menambah lahan parkir untuk mengatasi parkr liar, sebab lahan tersedia banyak.

@skinatvelvet
Ilustrasi parkir liar - Manajemen Mal Grand Indonesia menyediakan 10 lantai lahan parkir bagi mobil dan motor, untuk memenuhi ebutuhan lahan parkir yang sempit. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Corporate Communication Manager Grand Indonesia, Dinia Widodo menanggapi berita yang beredar terkait parkir liar di sekitar Mal Grand Indonesia (GI), Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

"Perlu kami informasikan bahwa kami telah memiliki lahan parkir yang cukup untuk mengakomodir kebutuhan pengunjung dan karyawan kami," ujar Dinia melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (8/12/2022).

Dinia menginformasikan saat ini Mal GI memiliki 10 lantai parkir, yang mencakup lebih dari 4.700 mobil dan lebih dari 1.700 motor.

Di mana lokasi parkir tersebut berada di area mal timur (east mall) dan mal barat (west mall).

"Dengan demikian, kami belum ada rencana untuk mengajukan permohonan penambahan lahan parkir," jelasnya.

Dinia pun menjelaskan, selain menggunakan kendaraan pribadi, Mal GI dapat diakses dengan mudah melalui beragam transportasi publik seperti Commuter Line, MRT, Transjakarta, dan ojek online.

Ia kembali menegaskan bahwa lahan parkir yang disediakan oleh Mal GI terdapat 10 lantai.

"Untuk parkiran motor letaknya ada east mall dan west mall yang bisa digunakan oleh pengunjung dan para karyawan," ucap Dinia.

Baca juga: Parkir Liar jadi Masalah Klasik di Jakarta, Heru Budi Hartono Diminta Bertindak Tegas

Lebih lanjut, Dinia membantah bahwa pihaknya mengajukan permohonan penambahan lahan parkir.

Ia pun enggan terlibat dalam pembahasan mengenai parkir liar di area luar Mal GI karena memang bukan kewenangannya.

Diberitakan sebelumnya, parkir liar di sekitar Mal Grand Indonesia (GI), Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat akan direlokasi oleh Dinas (Dishub) DKI Jakarta.

Baca juga: Arogan, Oknum Polisi dan Petugas Dishub Rusak Spion Mobil Pengendara yang Parkir Liar di Jaksel

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Pelayanan dan Penertiban UP Perparkiran DKI Jakarta, Henu Aji menyebutkan terdapat empat kantong parkir milik warga di sekitar wilayah tersebut.

Henu menjelaskan pihaknya akan mengupayakan agar kantong-kantong parkir itu bisa dilegalkan dengan mengikuti ketentuan yang berlaku, bersama tarif-tarifnya.

Namun demikian, Henu belum bisa memastikan apakah keempat titik tersebut dikhususkan bagi karyawan atau hanya masyarakat umum.

"Kami usahakan agar lokasi ini bisa resmi dan mengikuti ketentuan yang ada, termasuk tarifnya. Total ada empat lokasi parkir," ujar Henu saat ditemui di Mal GI, Rabu (7/12/2022).

Henu menegaskan, pihaknya akan memboyong kendaraan yang terparkir dibbadan jalan agar masuk ke tempat parkir yang telah disediakan.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved