Berita Daerah

Dibuka 15 Desember, Tol Semarang-Demak Siap Digunakan di Libur Natal dan Tahun Baru

Ruas Tol Semarang-Demak Seksi II telah diuji laik fungsi (ULF) dan siap digunakan sebagai infrastruktur pendukung.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Tol Semarang-Demak Siap Digunakan di Libur Nataru 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan tol Semarang-Demak Seksi II siap digunakan sebagai infrastruktur pendukung.

Di sela perjalanan kunjungan kerjanya ke Pati, Rabu (7/12/2022), Ganjar mengecek tol bersama Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Cipta Karya Hanung Triyono dan perwakilan Dishub.

Ruas Tol itu telah diuji laik fungsi (ULF). “Saya mau ke Pati, jadi karena kemarin kami tutup lagi untuk membereskan di seksi II saya memantau arus lalu lintasnya,” tutur Ganjar, dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Rabu (7/12/2022).

Ganjar mengakui, dibukanya jembatan Wonokerto cukup membantu mengurai kemacetan parah di titik tersebut yang sebelumnya terjadi sehari-hari.

Sementara waktu, Tol Semarang-Demak Seksi II kembali ditutup untuk finishing.

Baca juga: VIDEO: Polisi Bentuk Satgas Anti Premanisme di Terminal Kampung Rambutan dan Pulogadung

Beberapa sarana prasarana pendukung akan dirampungkan sebelum 15 Desember mendatang. “Sekarang arus lalu lintasnya sudah jalan sudah bagus, kami perbaiki lagi di sini untuk dibereskan.

Jadi, pemberesannya PJU, lampu tambahan, CCTV yang kurang dan tes loading,” kata Ganjar. Pantauan di lapangan, para pekerja terlihat menggarap finishing di sepanjang Tol Semarang-Demak Seksi II.

Baca juga: Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Siap Gugat Balik Steven ke Pengadilan dan Minta Ganti Rugi

Gate Exit Tol Demak juga tampak lebih meriah dengan penambahan ikon Demak di bagian atasnya.

“Mudah-mudahan tanggal 15 sudah bisa dibuka kembali sehingga Nataru sudah siap. Tadi saya coba lewat dari sana sampai dengan titik pintu masuk tol ini alhamdulillah lalu lintas lancar, yang kemarin mengerikan itu bisa terurai. Nah, mudah-mudahan finishingnya nanti bisa lebih baguslah,” ujar dia.

Sebagai informasi, Tol Semarang-Demak memiliki total panjang 26,7 kilometer dan terbagi menjadi dua seksi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ganjar Pastikan Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Sambut Natal dan Tahun Baru"

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved