Pilpres 2024

Relawan Perubahan Desak Partai Koalisi Segera Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024

Relawan Perubahan mendesak koalisi perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat deklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan.

Istimewa
Deklarasi Relawan Perubahan di Riau mendesak koalisi perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat deklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Relawan Perubahan mendesak koalisi perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat deklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Koordinator Nasional Relawan Perubahan, Kamaludin Enuh mengatakan Anies Baswedan mempunyai sebuah rekam jejak yang baik dan juga berpengalaman sebagai pemimpin.

"Partai koalisi perubahan, Partai Demokrat dan PKS kami minta secepatnya mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden RI 2024," ucap Kamaludin, berdasar keterangan, Selasa (6/12/2022).

Kamaludin mengatakan modal tersebut dinilai sudah cukup menjadi bahan pertimbangan bagi partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan mengusung Anies Baswedan sebagai RI 1.

Baca juga: Roro Fitria Beri Syarat Jika Andre Irawan Ingin Ketemu Anak Setelah Cerai, Salah Satunya Tidak Kasar

Sementara itu terkait dengan siapa sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan, Relawan Perubahan justru tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Titik fokus kita bapak Anies sebagai presiden" tegasnya.

Kamaludin dalam deklarasi Relawan Perubahan wilayah Riau di Pekanbaru mengatakan lokasi tersebut merupakan deklarasi kedua setelah sebelumnya di Sumatera Barat (Sumbar).

Setelah deklarasi di wilayah Sumbar dan Riau, Relawan Perubahan telah menargetkan deklarasi secara maraton di provinsi lainnya. Antusiasme masyarakat menurutnya sangat tinggi.

Kamaludin klaim di Sumbar sudah ada 3.000 relawan dan di Riau selama empat hari ini sudah terkumpul 1.000 relawan. Setelah deklarasi, maka pihaknya akan door to door hingga ke desa-desa.

Baca juga: Rabu Esok, Uji Coba ETLE Mobile Dilakukan di Jalanan Jakarta, Polantas Akan Keliling Cari Pelanggar

"Kami ke rumah-rumah mengajak masyarakat agar sama-sama kita memilih Anies Baswedan untuk perubahan 2024," ujarnya.

Sebagai sebuah simbol perkumpulan masyarakat yang ingin perubahan di tahun 2024, Relawan Perubahan juga akan melakukan gerakan digital untuk mengampanyekan Anies Baswedan.

"Bagi yang tertarik kami buka kesempatan sebesar-besarnya untuk jadi relawan digital," tuturnya.

Selanjutnya Relawan Perubahan akan membentuk saksi TPS untuk mengawal suara hingga di tingkat kelurahan.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved