Liga 1

Liga 1 2022 Kembali Digelar untuk Tingkatkan Kualitas Pemain Timnas yang Tampil di Piala AFF 2022

Kompetisi Liga 1 2022/2023 dilanjutkan kembali penyelenggaraannya untuk menempa kualitas para pemain Timnas Indonesia.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Kemenpora
Presiden Jokowi meminta Menpora Zainudin Amali, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terjun ke Malang untuk menginvestigasi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1 2022/2023, Sabtu (1/2/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali turut hadir dalam konferensi pers bersama Menkopolhukam Mahfud MD dan Kapolri Listyo Sigit terkait pemberian restu bergulirnya kembali Liga 1 2022/2023 di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Menurut Zainudin, Liga 1 musim ini harus dilanjutkan mengingat kompetisi sangat penting untuk menempa kualitas para pemain Timnas Indonesia.

Hal itu lah yang membuat pemerintah memertimbangkan dan hari ini memberikan izin, agar Liga 1 2022/2023 yang telah terhenti sejak awal Oktober lalu bisa kembali dilanjutkan.

“Kompetisi ini sangat dibutuhkan Timnas kita. Sebentar lagi kita hadapi AFF. Kita main di AFF dan persiapan kita jadi tuan rumah piala dunia U-20 2023,” kata Zainudin.

Baca juga: Bhayangkara FC Sambut Baik Liga 1 Bergulir Kembali dengan Tim Khusus Keamanan Stadion

Baca juga: Berikut Tiga Hal Penting dalam Lanjutan Kompetisi Liga 1 2022/2023 pada 5-24 Desember 2022

Baca juga: Jadwal Laga Putaran Pertama Liga 1 2022/2023 Bakal Semakin Padat, Klub Harus Segera Bersiap

“Mereka sedang dilatih Shin Tae-yong setelah itu akan dikembalikan lagi ke klub. Tak mungkin latihan terus, perlu kompetisi agar dapat atmosfer kompetisi selayaknya, kompetisi secara benar karena kalau TC tak sesuai atmosfer kompetisi. Itu pertimbangan pemerintah,” terang Zainudin.

Zainudin menerangkan bahwa untuk pembenahan sepakbola pasca tragedi Kanjuruhan juga sudah mulai berjalan dengan baik.

Rekomendasi-rekomendasi dari TGIPF sudah banyak dilakukan.

Zainudin pun meyakini dengan adanya aturan baru, sepakbola Indonesia kedepan bakal lebih baik lagi.

BERITA VIDEO: PREDIKSI PORTUGAL VS SWISS | XHAKA SIAP REDAM DAN PUPUSKAN AMBISI RONALDO

“Setelah itu itu Pak Menko (Mahfud MD) sampaikan rekomendasi TGIPF sudah berjalan dan akan dipantau pemerintah. Kementerian lembaga juga sudah melakukan berbagai hal khususnya tata kelola persepakbolaan nasional,” tutur Zainudin.

Seperti diketahui, Liga 1 2022/2023 dilanjutkan dengan sistem bubble hingga putaran awal tuntas atau akhir Desember dengan tanpa dihadiri penonton.

Kemudian pada awal putaran kedua hingga Liga 1 2022/2023 selesai, format pertandingan kembali bergulir home and away dan direncanakan kembali dihadiri penonton di stadion.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved