Liga 1

Bhayangkara FC Sambut Baik Liga 1 Bergulir Kembali dengan Tim Khusus Keamanan Stadion

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji menyambut gembira dengan diberikannya izin Liga 1 bisa berjalan kembali.

Istimewa
Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji menyambut gembira dengan diberikannya izin Liga 1 bergulir kembali 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA --  PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyatakan Liga 1 musim 2022-2023 resmi dilanjutkan mulai 5 Desember 2022 setelah mendapatkan rekomendasi dari kepolisian. 

Terkait hal ini Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji menyambut gembira dengan diberikannya izin Liga 1 bisa berjalan kembali.

"Liga bergulir untuk kepentingan timnas. Coba dibayangkan pada Mei 2023 World Cup U20. Indonesia jadi tuan rumah, bagaimana kalau kompetisi tidak berjalan," kata Sumardji dalam keterangan tertulis yang diterima Wartakotalive,com, Selasa (6/12/2022). 

Menurut Sumardji, kualitas pemain baru akan baik, kalau sering main di laga kompetisi.

Sebab katanya kalau hanya TC tidak akan berpengaruh banyak.

"Jadi tidak ada lain, kecuali demi kepentingan timnas. Sesuai tujuan kompetisi Liga 1, dimulai untuk kepentingan yang lebih besar yakni Timnas Indonesia U20 pada Mei 2023 dan Timnas senior di AFF pada 23 Desember 2022 yang sudah mulai bergulir," tutur Sumardji.

Baca juga: Liga 1 Persija Jakarta vs Borneo FC, Pelatih Pesut Etam tak Gentar Catatan Apik Macan Kemayoran

Sebelumnya dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) LB PT LIB pada 15 November 2022 lalu, menetapkan Ferry Paulus sebagai Direktur Utama.

Sebab Direktur Utama PT LIB sebelumnya Akhmad Hadian Lukita ditetapkan sebagai tersangka Tragedi Kanjuruhan, bersama lima orang lainnya.

Situasi ini membuat PT LIB menggelar RUPS Luar Biasa. 

Ferry bersama Direksi PT LIB lainnya, kemudian melakukan komunikasi ke pemerintah yaitu Kemenpora, PUPR, Kemenkes, dan Polri.

LIB berharap Liga 1 bisa berjalan lagi pada 5 Desember. 

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini Berlangsung di Bantul, Solo, dan Semarang Pukul 15:30 dan 18:30

"Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerja samanya selama ini," kata Ferry Paulus, Jumat (2/12/2022) lalu. 

Liga 1 2022/2023 akan dilanjutkan dengan sistem bubble atau terpusat. Namun ini hanya untuk sisa putaran pertama, atau enam pekan pertandingan yang belum tuntas. 

Enam pekan sisa putaran pertama ini akan digelar di lima stadion, yaitu Jatidiri (Semarang), Manahan (Solo), Maguwoharjo (Sleman), Moch Soebroto (Magelang), dan Sultan Agung (Bantul). 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved