Pemilu 2024

Dapat Restu dari Istri Terjun ke Politik, Uya Kuya jadi Kader PAN Sambut Pemilu 2024

Artis Uya Kuya menjadi satu dari sekian kadera baru Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan maju di Pemilu legislatif 2024 untuk Dapil DKI Jakarta II.

Warta Kota/Alfian Firmansyah
Artis Uya Kuya menjadi satu dari sekian kadera baru Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan maju di Pemilu legislatif 2024 untuk Dapil DKI Jakarta II. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) lakukan pengukuhan terhadap kader baru yaitu terdiri dari sejumlah para Purnawirawan Jendral, Tokoh Masyarakat hingga Artis Nasional di Kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2022).

Salah satu Artis kondang Surya Utama alias Uya Kuya yang bergabung dengan PAN menuturkan, akan maju dalam Pemilu legislatif 2024 di Dapil DKI Jakarta II.

"Pemilu 2024 saya insyaallah dari dapil Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri, karena saya tinggal di Jakarta Selatan," ujar Uya Kuya di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Uya menyebutkan, bahwa dirinya juga pernah bergabung dengan PAN sejak saat dirinya sedang kuliah di jurusan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI). 

Baca juga: Sandiaga Uno Optimis Pelaku UMKM Bisa Hadapi Resesi dan Tambah Lapangan Kerja di 2023

Baca juga: Kolaborasi Arsitek dan Musisi Ubah Lobi The Apurva Kempinski Bali jadi Panggung Pertunjukan

Namun, tidak berlangsung lama lantaran terjun ke dunia hiburan.

"Dulu, saya anggota PAN dari Ranting Duren Sawit, jadi saya sudah benar kader PAN," ujar Uya. 

Selain itu, Uya mengatakan, sebelum akhirnya bergabung dengan PAN, banyak partai yang menawarinya sebagai kader.

"Saat istri saya bilang boleh terjun ke politik, saya ingat Eko Patrio pernah ajak saya lima atau enam tahun yang lalu," tutur Uya. 

Uya menambahkan, niat dirinya maju sebagai calon legislatif, sudah disampaikan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Alfian Firmansyah (M32)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved