Lingkungan

Kegiatan Bakti BCA Tanam 1.000 Pohon Durian

Penanaman 1.000 pohon durian ini dilakukan pada lahan seluas 10 hektare di Kawasan Gunung Sasak Lombok.

Editor: Alex Suban
HO
EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn (kedua dari kiri) bersama Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Kepala KCU BCA Cakranegara Indrawanto Sahama, Ketua Kelompok Tani Wana Sasak Lestari Alsyah, Kepala Dinas Lingkungan dan Kehutanan Pemerintah Provinsi NTB Julmansyah menanam pohon dalam kegiatan penanaman 1.000 pohon Durian yang diinisiasi oleh BCA di Lombok Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - BCA menggelar kegiatan Bakti BCA di Lombok pekan lalu.

Dalam kegiatan ini, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn bersama Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Kepala KCU BCA Cakranegara Indrawanto Sahama, Ketua Kelompok Tani Wana Sasak Lestari Alsyah, Kepala Dinas Lingkungan dan Kehutanan Pemerintah Provinsi NTB Julmansyah menanam pohon dalam kegiatan penanaman 1.000 pohon Durian yang diinisiasi oleh BCA di Lombok Barat.

Simak Video BCA Expoversary 2019 di ICE BSD :

Dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, program ini merupakan inisiatif CSR BCA di bawah payung Bakti BCA, berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Penanaman 1.000 pohon durian ini dilakukan pada lahan seluas 10 hektare di Kawasan Gunung Sasak Lombok.

Baca juga: Bantuan Bakti BCA Disalurkan Melalui BPBD Cianjur Untuk Korban Gempa

Baca juga: Wisma BCA Foresta BSD City Raih Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi

Melalui program ini, BCA berharap dapat memberikan manfaat ekologis dan ekonomis bagi masyarakat setempat. Manfaat ekologis berupa penurunan emisi karbon hingga 1.420 ton CO2 ekuivalen per tahun, dan mendukung target net zero emission tahun 2050 yang dicanangkan Pemerintah Provinsi NTB.

Selain itu, manfaat ekonomi berupa hasil penjualan buah durian. Diperkirakan setelah siap panen, berpotensi menghasilkan pendapatan sekitar Rp1.000.000 per pohon bagi masyarakat setempat.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved