Properti

Wisma BCA Foresta BSD City Raih Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi

Pengaplikasian teknologi cerdas Wisma BCA Foresta ini diharapkan dapat menjadi contoh konkrit dari upaya pemanfaatan energi tak berlebihan

Editor: Alex Suban
HO
Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma (kedua dari kanan) menerima penghargaan sebagai pemenang pertama Kategori Gedung Hemat Energi Sub Kategori Gedung Baru di ajang Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2022 yang diberikan langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM Prahoro Yulijanto Nurtjahyo (kedua dari kiri) di Jakarta, Rabu (5/10/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penerapan hemat energi dalam gedung perkantoran atau Green Building menjadi hal yang penting saat ini.

Penerapan green building ini dilombakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

Dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, disebutkan bahwa Wisma BCA Foresta yang mengusung konsep green building terletak di Kawasan Komersial Foresta di BSD City kembali meraih penghargaan.

Kali ini gedung yang dibangun PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) tersebut terpilih sebagai pemenang pertama Kategori Gedung Hemat Energi Sub Kategori Gedung Baru di ajang Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2022.

Baca juga: Direktur BCA Turun Langsung Layani Nasabah Sambut Hari Pelanggan Nasional

Baca juga: Paparan Kinerja BCA Semester I/2022: Laba Bersih Rp18 Triliun

Keberhasilan ini membawa BCA menjadi perusahaan di sektor perbankan yang akan mewakili Indonesia di ajang ASEAN Energy Award 2023.

Penyerahan penghargaan tersebut disampaikan oleh Kementerian ESDM kepada Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma, di Ruang Sarula, Kementerian ESDM pada Rabu (5/10/2022).

Adapun PSBE adalah penghargaan yang diberikan dalam rangka mengapresiasi keberhasilan penerapan efisiensi dan konservasi energi di sektor bangunan gedung dan industri.


Pemenang PSBE Tahun 2022 menerima penghargaan dalam Prosesi Penyerahan Piala PSBE Tahun 2022.

Frengky mengatakan, Wisma BCA Foresta merupakan perwujudan dari komitmen perseroan dalam mendukung inisiatif hijau sebagaimana seruan global untuk menjaga dan melestarikan bumi.

Simak Video BCA Expoversary 2019 di ICE BSD

Dengan mengaplikasikan teknologi cerdas saat ini, Wisma BCA Foresta kami harapkan dapat menjadi contoh konkrit dari upaya pemanfaatan energi tanpa berlebihan atau efisien sesuai dengan kebutuhan.

Hal ini juga menjadi pembelajaran berharga, yang mendorong kesadaran setiap penghuninya untuk memiliki kepedulian terhadap bumi dalam setiap pemanfaatan energi.

“BCA bersyukur dan berterima kasih telah berhasil meraih penghargaan ini. Hal ini tentu saja menjadi motivasi bagi perseroan untuk terus mewujudkan komitmen mendukung terpenuhinya inisiatif hijau sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainability Development Goals/SDGs). Kami akan terus menghadirkan inovasi-inovasi yang sejalan dengan seruan global tersebut,” ujar Frengky.

Baca juga: Jazz Gunung Bromo 2022 Siap Digelar Didukung BCA Pelihara Warisan Budaya Bangsa

Baca juga: BCA Raih Penghargaan “The Best Overall Big Caps” di Ajang IICD Awards

Wisma BCA Foresta merupakan gedung yang beroperasi sejak Oktober 2020 dengan peruntukan sebagai kantor pusat BCA dengan total luas bangunan adalah 45.250 m2 (GLA) dan 28.159 m2 (NLA occupied).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved