Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Inggris Senegal, Gareth Southgate Waspada, Aliou Cisse Minta Singa Tampil Optimal

Pelatih Inggris Gareth Southgate dan Pelatih Senegal Aliou Cisse sama-sama ingin beri kemenangan bagi timnya di 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
fifa.com
Logo Piala Dunia 2022 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Inggris menghadapi Timnas Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal El Salvador, Ivan Barton, itu akan disiarkan secara langsung di SCTV dan live streaming di vidio.com.

Laga itu menjadi pertemuan kedua tim di sepanjang sejarah perhelatan Piala Dunia.

Jelang duel tersebut Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa timnya tidak mau meremehkan Senegal, meski dia tahu timnya diunggulkan pada laga nanti.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Link Live Streaming & Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Seenegal, Ben White Absen

"Kami tahu bahwa Inggris difavoritkan untuk memenangi laga, tetapi kami tidak mau meremehkan mereka," kata Southgate dikutip dari fifa.com.

"Kami siap menghadapi Senegal. Mereka adalah tim yang sangat berbahaya. Target pertama kami tercapai. Sampai saat ini, kami sangat senang. Perjalanan besar dimulai sekarang," ujar Southgate.

Sementara itu Pelatih Timnas Senegal, Aliou Cisse, menuturkan bahwa pertemuan dengan Inggris menjadi babak baru bagi timnya.

"Ini akan menjadi babak baru bagi Senegal dan kami tahu bahwa laga di babak 16 besar berbeda dengan sebelumnya," kata Aliou Cisse.

"Sekarang situasinya menang atau kalah. Tidak ada peluang kedua. Jika menang, Anda terus melangkah. Jika kalah, Anda pulang," jelas Aliou Cisse.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Berikut Link Live Streaming dan Prediksi Susunan Pemain Prancis vs Polandia

Pertemuan Bersejarah

Pertandingan nanti menjadi pertemuan kedua tim di sepanjang sejarah perhelatan Piala Dunia.

Dikutip dari situs resmi FIFA, fifa.com, Inggris siap menghadapi pertandingan yang dipastikan akan berjalan sangat menarik itu.

Bagi Inggris, bertanding kontra Senegal menjadi pertemuan kali pertama menghadapi tim asal Afrika sejak Piala Dunia 1990.

Pada Piala Dunia 1990, Inggris bertemu dengan Kamerun dalam laga babak perempat final yang menegangkan

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved