Berita Video

VIDEO Anies Tak Terlihat di Acara Reuni 212, Titiek Soeharto: Tidak Ada Urusan Saya

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak tampak hadir dalam acara Reuni 212 di Masjid At-tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur

WARTAKOTALIVE.COM MAKASAR -- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak tampak hadir dalam acara Reuni 212 di Masjid At-tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022).

Putri Presiden Republik Indonesia (RI) ke-2 yakni Siti Hediati Hariyadi atau karib disapa Titiek Soeharto hanya tersenyum ketika disinggung menyoal kehadiran Anies.

"Nggak ada urusan saya," ucap Titiek di lokasi.


"Gak tahu, ini biasa di Monas tapi panitia minta izin kepada kami, dari keluarga apakah bisa dilaksanakan di At-Tin? Tentu saja siapapun boleh berdoa di sini, pakai masjid At-Tin," ungkap dia.

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com, Titek meninggalkan Masjid At-Tin pukul 07.00 WIB.

Saat akan meninggalkan acara tersebut, Titiek turut dikelilingi peserta reuni yang ingin berfoto bersamanya.

Selain Habib Rizieq, Habib Bahar dan Titiek Soeharto terdapat pula tokoh-tokoh agama lainnya yang turut hadir di antaranya Buya Qurtubi, Habib Muhammad FPI, Yusuf Martak, KH Abdul Qohar, buya Yahya, Abah Raud, Habib Hanif, Slamet Ma'arif, KH Nonop, KH Maksum, Habib Mahdi, dan KH Munawar Aseli.

Alasan Anies Baswedan Tak Diundang Reuni 212, Panitia: Enggak Mungkin untuk Baca Doa

Panitia penyelenggara Reuni 212 memastikan tidak mengundang eks Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam acara di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Penanggung Jawab Reuni 212 Yusuf Martak menjelaskan bahwa pihaknya hanya mengundang tokoh agama dan ulama dalam acara yang akan berlangsung pada Jumat (2/12/2022) itu.

"Anies Baswedan enggak kami undang, Anies Baswedan kan enggak mungkin baca doa, jadi enggak kami undang," ujar Yusuf, Kamis (1/12/2022).

Dia pun menyebutkan bahwa panitia tidak mengundang tokoh yang berkaitan dengan politik, termasuk Anies yang diketahui beberapa kali menghadiri Reuni 212.

"Karena kami enggak mengundang orang-orang yang (ada) kaitannya dengan politik," ujar Yusuf.

Menurut Yusuf, Reuni 212 kali ini mengusung tema "Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI" dan akan fokus pada kegiatan doa bersama serta bermunajat.

Atas dasar itu, panitia penyelenggara tidak ingin Reuni Aksi 212 justru dianggap ataupun dijadikan ajang berpolitik oleh para politisi. (m27)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved