Karang Taruna

Heru Budi Hartono Minta Karang Taruna Lebih Konkret Bantu Masyarakat agar Bisa Dirasakan

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta keberadaan organisasi Karang Taruna lebih nyata sehingga masyarakat bisa merasakan.

Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono minta anggota Karang Taruna lebih nyata dalam bertugas, sehingga masyarakat bisa merasakan, tak sekadar nama organisasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Karang Taruna DKI untuk perkuat koordinasi dengan pemerintah daerah.

Organisasi ini juga diharapkan bisa ikut membangun kesejahteraan sosial di masyarakat.

“Pemprov DKI dukung penuh program dan kegiatan Karang Taruna Jakarta," ujar Heru, Jumat (2/12/2022).

"Kami berharap Karang Taruna mampu meningkatkan kontribusi nyata bagi pembangunan kesejahteraan sosial di Jakarta," imbuhnya.

"Teruslah berupaya tingkatkan kreativitas, produktivitas, juga kemandirian,” lanjutnya.

Hal itu dikatakan Heru saat menerima kunjungan Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Pada kesempatan itu, Heru yang juga selaku Pembina Umum Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Pengurus Karang Taruna Jakarta dalam rangka pengembangan organisasi kepemudaan ini.

Pria yang juga menjadi Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini berharap, Karang Taruna di Jakarta mampu mengembangkan kemitraan yang menjamin peningkatan kemampuan dan potensi generasi muda Jakarta secara terarah dan berkesinambungan.

Baca juga: Heboh Perusakan Portal, Karang Taruna Pakuhaji Dukung Pemerintah Tindak Tegas Tempat Wisata Bandel

Heru mengapresiasi kesigapan Karang Taruna Jakarta dalam membantu penanganan bencana di Jakarta maupun nasional, serta memotivasi untuk terus bersemangat dalam bersinergi dan konsisten mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

“Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta sebagai wadah pengembangan generasi muda nonpartisipan, diharapkan dapat terus bersinergi menjadi roda penggerak peningkatan kesejahteraan sosial warga Jakarta, khususnya kalangan generasi muda,” imbuhnya.

Baca juga: Karang Taruna dan Personel Bhabinkamtibmas Dapat Pelatihan Jurnalistik

Sementara itu, Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Muhammad Mul mengungkapkan, berbagai kerja sama dan dukungan dari Pemprov DKI Jakarta terhadap program-program kerja Karang Taruna di Jakarta.

Hal ini tentunya, kata dia, membuat seluruh programnya dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah Pak Heru mendukung, dan terkait hal-hal yang menjadi kolaborasi dengan dinas-dinas sudah dibuka, baik itu dengan Dinas Kebudayaan, Pendidikan, Olahraga, Pariwisata dan UMKM, kami berkolaborasi dengan baik,” katanya.

Dia membeberkan, Karang Taruna DKI Jakarta membuat sebuah terobosan yaitu program Jak Hope yang artinya Jakarta Harapan.

Baca juga: Ketua Karang Taruna Jawa Barat Sebut Eril Sosok yang Sederhana

Selain itu, Karang Taruna juga rutin berkoordinasi dengan Dinas UMKM yang bergabung dalam program Jakpreneur bisa dimasukkan ke dalam Jak Hope.

“Tahun depan rencananya kami melakukan sebuah konsep sekolah kreatif agar bisa menciptakan skill (keahlian) yang dibutuhkan kader Karang Taruna untuk ketahanan ekonomi," jelasnya.

 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved