Peristiwa

Dapat Bisikan Gaib Istri Selingkuh, Petani di Karawang Nekat Tusuk Tetangga Sendiri

Dapat bisikan gaib istri selingkuh, seorang petani di Karawang inisial SJ (43) nekat bunuh tetangga hingga tewas. Ternyata pelaku alami gangguan jiwa.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dapat bisikan gaib istri selingkuh, seorang petani di Karawang inisial SJ (43) nekat bunuh tetangga hingga tewas. Belakangan diketahui ternyata tersangka mengalami gangguan jiwa.

Hasil penyelidikan terbaru dari petani bunuh tetangga di Karawang diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Arief Bastomy.

Pada video yang dikutip dari Facebook TribunJabar.id Arief menjelaskan pihaknya melakukan visum kejiwaan kepada SJ usai melakukan pendalaman dalam kasus pembunuhan yang terjadi Sabtu (19/11/2022) lalu.

Hasil visum SJ pun sudah dikeluarkan oleh dokter dari rumah sakit jiwa. Hasilnya dinyatakan SJ mengalami gangguan jiwa sehingga membunuh tetangganya sendiri hingga tewas.

Kata Arief, dugaan gangguan jiwa muncul saat polisi meminta keterangan SJ untuk menggali motif pembunuhan.

Dalam pemeriksaan itu, SJ mengaku mendapatkan bisikan gaib selama dua kali bahwa istrinya telah berselingkuh dengan tetangganya.

Hal itu yang diyakini SJ sehingga nekat membunuh tetangganya sendiri. Namun, saat polisi memeriksa istri SJ, saksi membantah telah berselingkuh dengan tetangganya.

Kemudian polisi bekerjasama dengan RSUD Karawang untuk melakukan visum terhadap SJ. Hasil visum gangguan jiwa keluar pada Kamis (1/12/2022). Hasilnya, SJ dinyatakan memiliki gangguan jiwa.

“Kemarin sudah gelar perkara tindak lanjut visum gangguan jiwa, yang bersangkutan alami gangguan jiwa. Terkait psikologi itu dijelaskan RSUD Karawang,” jelas Arief Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Hendra Kurniawan Akui Perintahkan Anak Buah Amankan CCTV TKP Pembunuhan Brigadir J

Kata Arief, untuk langkah selanjutnya pihak kepolisian akan bekerjasama dengan Dinas Sosial Karawang dan Rumah Sakit Jiwa Bogor untuk mengambil tindakan terhadap SJ.

Saat ini sementara SJ masih ditahan di Polres Karawang. Namun, sel tahanan SJ dipisahkan dengan tahanan lainnya.

Sebelumnya SJ (43), seorang petani asal Karawang, menusuk tetangganya, Entang, hingga tewas pada Sabtu (19/11/2022). Peristiwa itu terjadu di Dusun Sindangkarya, Desa Lemahabang, Kabupaten Karawang.

Arief mengatakan, kejadian itu terjadi saat Entang yang merupakan korban sedang mengobrol dengan warga lain di pos ronda.

SJ yang tiba-tiba datang langsung memukul wajah Entang dan mengenai rahangnya. Entang sempat mencoba berlari, tetapi terus dikejar SJ yang memegang pisau dapur.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved