Mi Ayam Bakso Ketupat Tahu Bang Adi, Kuliner Langganan Iwa K Hingga Posan Tobing di Pondok Gede

Mi Ayam Bakso Ketupat Tahu Bang Adi di Jalan Pondok Gede, Cipayung, Jakarta Timur ternyata kuliner langganan rapper Iwa K hingga drummer Posan Tobing.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Mi Ayam Bakso Tahu Ketupat Bang Adi berlokasi di Jalan Raya Pondok Gede No.5, RT.1/RW.1, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM CIPAYUNG - Mi ayam merupakan masakan mengenyangkan yang hampir bisa ditemui kedai makannya di Indonesia. Harga semangkuk mi ayam terbilang murah dan seporsinya cukup mengenyangkan.

Ditambah lagi dengan hidangan pelengkap yang turut disajikan dalam semangkuk mi ayam. Biasanya topping yang disajikan ada potongan dadu daging ayam dengan bumbu kecap yang lezat.

Namun, di warung Mi Ayam Bakso Tahu Ketupat Bang Adi kuliner legendaris tersebut dilengkapi dengan seporsi semangkok ketupat tahu. Sudah makan mi ayam, mesti melahap seporsi ketupat tahu. Berasa dobel kenyangnya.

Berlokasi di Jalan Raya Pondok Gede No.5, RT.1/RW.1, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, kedai tersebut ramai diburu pembeli.

Ditemui Wartakotalive.com, Adi selaku pemilik kuliner tersebut mengatakan usaha yang dirintisnya sudah berdiri sejak 41 tahun lalu.

Baca juga: Ini Cara Dani Ramdan Tangani Gempa Cianjur dan Banjir Rob Muaragembong

Mi Ayam Bakso Tahu Ketupat Bang Adi berlokasi di Jalan Raya Pondok Gede No.5, RT.1/RW.1, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.
Mi Ayam Bakso Tahu Ketupat Bang Adi berlokasi di Jalan Raya Pondok Gede No.5, RT.1/RW.1, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. (Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti)

Awal mula dirinya menciptakan ide membuat mi ayam ketupat tahu bertujuan agar sopir-sopir angkot atau kuli yang langganan makan di tempatnya merasa kenyang.

"Saya sudah jualan sejak 1981, terus saya coba menggunakan ketupat dan tahu ternyata pada suka. Saat itu saya juga masih keliling menggunakan gerobak terus masih mangkal yang tak jauh dari daerah ini (tempatnya yang sekarang)," ucapnya di lokasi, Senin (28/11/2022).

Bang Adi menjamin semua bahan bakunya kualitas nomor satu. Hampir semuanya dibuat sendiri, hanya ketupatnya saja yang dibeli dalam bentuk sudah jadi.

"Saya terserah selera pelanggan saja. Ada yang mau mi ayamnya saja, ada yang minta komplit, ada yang pakai bakso. Bebas-bebas saja," ucap ayah dua anak itu.

Harga yang dibanderol untuk satu porsi mi ayam bakso ketupat tahu Rp 22.000, mi ayam bakso Rp 16.000, dan mi ayam tahu bakso Rp 19.000.

Baca juga: Dua Orang Pria Gasak Sepeda Motor dari Garasi Rumah di Cilangkap saat Hujan Deras

Ayah dua anak ini mengatakan untuk mempersiapkan bahan-bahan berjualan ia turut dibantu sang istri mulai pukul 01.00 WIB dini hari.

"Saya biasa beli bahan-bahan di Pasar Kramat Jati, membuat mi sendiri dan dalam sehari saya bisa membuat mi 10 kilogram (kg)," imbuhnya.

Menu yang unik dan cita rasa khas mi ayam bakso ketupat tahu ini juga menarik perhatian para selebritis.

Kedai ini sering dikunjungi kalangan artis. Sebut saja Posan, mantan drummer band Kotak, rapper Iwa K., dan komedian Fanny Fadillah.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved